Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana di Banjarmasin, memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk terus melakukan penertiban terhadap keberadaan para wanita malam yang diduga sebagai Pekerja Sek Komersial (PSK) yang ada di kota setempat selama Bulan Ramadhan.

"Tertibkan terus para PSK yang menjajakan jasa cinta satu malamnya kepada laki-laki hidung belang di bulan Ramadhan itu," katanya, Selasa.

Dikatakannya, penertiban para PSK itu dilakukan karena banyaknya laporan masyarakat yang masuk sehingga harus ditindak lanjuti.

"Salah satu laporan yang masuk yaitu terkait keberadaan PSK makanya saya perintahkan Polsekta Banjarmasin Tengah melakukan penertiban," ucap alumni Akpol 1993 itu.

Untuk titik-titik rawan pratek prostitusi di wilayah ini sudah dipetakan oleh pihaknya dan paling banyak berada di kawasan Banjarmasin Tengah, sehingga setiap malamnya selalu dilakukan patroli guna penertiban oleh Polsekta setempat.

"Polsekta Banjarmasin Tengah dari laporan yang masuk sudah melakukan penertiban terhadap para PSK hingga mengungkap adanya PSK di bawah umur dan mereka yang terjaring dilakukan pembinaan setelah itu diserahkan ke Dinas Sosial Banjarmasin," tutur pria yang akrab dengan awak media itu.

Kapolresta Banjarmasin, mengimbau dan mengingatkan kepada warga Banjarmasin, untuk tidak melakukan perbuatan-perbuatan negatif selama Ramadhan. Selain itu jauhi narkotika dan obat-obatan terlarang serta minum-minuman keras.

"Kami akan menindak tegas siapapun yang berani berbuat kejahatan baik itu melakukan tindak pidana umum ataupun tindak pidana narkotika di wilayah kota ini," ujarnya kepada Wartawan Antara. 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017