Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Subdit Dikyasa Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel, memberikan takjil kepada setiap pengendara yang tertib dalam berlalu lintas di wilayah kota setempat.

"Bagi pengendara yang tertib berlalu lintas kami berikan takjil itu sebagai wujud penghargaan Polantas kepada masyarakat yang sudah tertib berlalu lintas," kata Kasubdit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi di Banjarmasin, Minggu.

Dikatakannya, kegiatan bertajuk "Pembagian Takjil On The Road" tersebut memang lebih dikhususkan pengguna jalan yang tertib berlalu lintas dengan menggunakan helm diklik tali pengikatnya bagi pengendara roda dua dan memasang sabuk pengaman bagi pengendara roda empat.

"Selama Ramadhan kegiatan ini rutin dilakukan dengan berpindah-pindah lokasi, seperti terakhir di traffic light Jalan Jenderal Sudirman di Pos Patwal 2 Polresta Banjarmasin," terang Nina Rahmi yang memimpin langsung pembagian takjil bersama anggota Polantas gabungan Ditlantas Polda Kalsel dan Satlantas Polresta Banjarmasin.

Menurut polwan yang akrab disapa Ibu Nina itu, kegiatan humanis pembagian takjil dapat menjadi sarana anggota Polantas mendekatkan diri dengan masyarakat.

Apalagi dengan disisipkan edukasi untuk tertib berlalu lintas, Nina yakin giat tersebut sangat efektif untuk dapat menyampaikan pesan-pesan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas kepada masyarakat.

Nina terus mengatakan, terkait penggunaan tali pengikat helm dan sabuk pengaman, diakuinya kesadaran masyarakat masih tergolong rendah.

"Makanya hal ini terus kami sosialisasikan, karena unsur pengamanan berkendara demi keselamatan itu sangat penting, jadi masyarakat jangan menganggap sepele penggunaan tali helm dan sabuk pengaman di mobil," ujar Nina. 

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017