Rantau, (Antaranews Kalsel) - Di bulan suci Ramadhan tahun 1438 H yang penuh Rahmat dan Magfirah, Bupati Tapin HM Arifin Arpan bersama isteri Hj Ratna Elliyani Arifin Arpan tidak menyaia-nyiakan kesempatan untuk menunaikan Ibadah Umrah ke Tanah Suci Makkah dan berziarah ke Makam Rasulullah SAW .

Kegiatan ibadah Umrah bulan suci awal Ramadhan ini, selalu rutin dilaksanakan oleh orang nomer satu di Bumi Ruhuy Rahayu tersebut bersama Isteri setiap tahunnya jauh sebelum beliau menjabat sebagai  Bupati Tapin. Hal tersebut dikarenakan pahala umrah di Bulan Suci Ramadhan menyamai ibadah Haji

"Ibadah umrah di awal Bulan Suci Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin keluarga kami setiap tahunnya, dengan harapan untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT sekaligus berziarah ke Makam Rasulullah SAW di Madinah" ujar HM Arifin Arpan  yang murah senyum ini.

Untuk ibadah Umrah Tahun ini, kebetulan HM Arifin Arpan beserta Isteri  bertemu dan bersilaturahmi dengan beberapa Tokoh Masyarakat Tapin yang  juga memanfaatkan Awal Bulan Suci Ramadhan 1438 H ini untuk melaksanakan Ibadah  Umrah diantaranya Tokoh Tapin HM. Zaini Mahdi (H Izai) Binuang, Ketua Koni Tapin H. Juanda, H Jamhuri Binuang, Wakil Ketua DPRD Tapin H Sulaiman Ismail beberapa Pengusaha Tapin serta Tokoh Masyarat Tapin lainnya.

"Walau kami jauh dari Tapin, tapi kami selalu memantau dan selalu menerima informasi-informasi yang terjadi di Tapin, karena dimanapun kami berada, kesejahteraan warga Tapin tetap paling utama," ujar Bupati.

Kesempatan Ibadah Umrah kali ini, tidak disia-siakan Bupati Tapin dan Ketua TP PKK Tapin untuk mendo’akan daerah yang ia pimpin yakni Tapin ditempat-tempat yang yakini mustazab untuk berdoa bagi  kemajuan Pembangunan Di Kabupaten Tapin serta diberikan  kesehatan, kesejahteraan bagi seluruh warga masyarakat Tapin.

"Momentum  Ibadah Umrah awal ramadhan ini, kami sekeluarga juga turut mendoakan semoga warga masyarat Kab Tapin dapat juga mengikuti jejak kami untuk melaksanakan Ibadah Umrah ke Tanah Suci Makkah dan Madinah, dan untuk  kegiatan pemerintahan dan pembangunan di Tapin diberikan kelancaran serta kemudahan dari Allah SWT, sebagaimana Visi Kami  mewujudkan Tapin  Mandiri dan Sejahtera Yang Agamis” tandas  HM Arifin Arpan.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017