Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sat lantas Polres Hulu Sungai Selatan melaksanakan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas dengan komunitas Rider Yahama R25 Kandangan, Rabu (31/5) di bundaran tugu Dodol, Kandangan.


Dalam kegiatan sosialisasi ini juga dilakukan pembagian takjil untuk berbuka puasa kepada para pengendara, sebagai bentuk terimakasih  kepada para pengendara roda dua maupun roda empat yang yang sudah tertib dalam berlalu-lintas.

Kegiatan yang dibingkai dalam bentuk "Ngabuburit With Rider"  berlangsung sekitar satu jam tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres HSS AKP Supriyatno bersama Komunitas Rider Yahama R25 Kandangan binaan Sat Lantas Polres HSS.

Kasat Lantas Polres HSS AKP Supriyatno, mengatakan   kegiatan "NgabubuRide"  ini kami laksanakan guna membina komunitas-komunitas motor yang sering nongkrong menjelang buka puasa.

Pihaknya juga mengarahkan Komunitas motor binaan untuk melakukan hal-hal positif  dan bermakna ibadah di bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah.

"Kami tanamkan kepada mereka bahwa tertib berlalu lintas itu penting, baik bagi diri sendiri maupun pengguna lain,"katanya. 

Dirinya menghimbau agar pengendara melengkapi kelengkapan berkendaranya sebelum pergi, melarang anak yang dibawah umur mengendarai kendaraan roda dua dan roda empat.

Ditambahkannya, ketertiban berlalu lintas dapat terlaksana dengan maksimal apabila sebagai pengendara dapat menaati aturan berlalu-lintas yang ada  untuk menciptakan suasana tertib, aman, nyaman dan selamat berlalu-lintas di bumi Antaludin

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017