Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispora) setempat terus berupaya mengembangkan titik kunjung (destinasi) wisata baru.

Kabid Destinasi Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispora) HSS, Budi, menegatakan Pemkab terus berupaya mengembangkan wisata yang mengandalkan keindahan alam yang dimiliki daerah ini.

Pengembangan tersebut dengan terus membangun infrastruktur pendukung, baik itu jalan, penginapan, dan lainnya, sehingga wisatawan lebih nyaman untuk tinggal dan menginap di lokasi wisata dengan adat istiadat lokal yang masih sangat terjaga.

"Destinasi yang saat ini gencar dilakukan selain di Kecamatan Loksado adalah di Kecamatan Padang Padang Batung",katanya.

Menurutnya, ada puluhan destinasi baru di Kecamatan Padang Batung yang saat ini sudah ada dan akan terus dikembangkan, Pemkab HSS bersama masyarakat dan pihak terkait saat ini juga terus mengembangkan destinasi baru pegununungan di Kecamatan Padang Batung.

Destinasi tersebut antara lain puncak Batu Bini dan bukit payung di Desa Batu Bini, bukit Halinjuangan dan bukit Palawan di Desa Mawangi, Gunung Mawat di Desa Pariangan serta destinasi baru lainnya.

Agar potensi wisata ini dapat dikenal oleh masyarakat luas dan mampu menarik pengunjung untuk datang ke Kabupaten HSS berbagai upaya terus dilakukan dengan giat melaksanakan promosi dan menjual keindahan pantai melalui media massa dan media sosial.

Dijelaskannya, Pemerintah Kabupaten menyadari, pengembangan destinasi pariwisata berpotensi akan meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD) ke depannya.

Ditambahkannya data sampai saat ini data kunjungan di tahun 2017 ini, kunjungan wisman sudah 294 orang dan wisnus sebanyak 25.572 orang, meningkat dari 2016 tadi di bulan yang sama wisman 267 orang dan wisnus 23.590 orang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017