Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Memasuki Ramadhan 1438 Hijriyah, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Barito Kuala, Kalimantan Selatan melaksanakan pembagian paket sembilan bahan pokok (sembako) di tiap kecamatan se-Batola, Senin (29/5).

Jenis barang yang dibagikan berupa gula, susu, minyak goreng, sirup ABC, teh celup, telur, mie instan, teh celup, blue band, kacang cina, bawang merah, dan bawang putih.

Pembagian sembako yang dilaksanakan dengan bekerjasama Dinas Sosial dan PKK kecamatan ini untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya pakir miskin dan lansia.

Pembagian sembako dipusatkan di Kantor Kecamatan Kuripan tepatnya berada di Desa Rimbun Tulang  seluruhnya berjumlah 362 paket.

Ke-362 paket sembako ini termasuk untuk warga PKH (program keluarga harapan) bantuan Dinas Sosial (Dinsos) sebanyak 188 paket dan lansia bantuan PKK yang dibagikan secara gratis.

Selain itu, juga disediakan 100 paket sembako murah bersubsidi yang berasal dari PKK Kecamatan Kuripan.  

Pada pembagian sembako dilaksanakan, Selasa (30/5), PKK Batola akan melaksanakan kegiatan yang sama di Kecamatan Tabunganen.  

Ketua TP-PKK Batola Hj Noormiliyani AS Hasanuddin Murad menerangkan, pembagian sembako gratis dan pasar murah ini dilaksanakan secara rutin setiap memasuki bulan Ramadan.

Noormiliyani mengatakan, kegiatan sosial ini dilaksanakan dalam rangka membantu kebutuhan sembako bagi para pakir miskin dan lansia.

Isteri Bupati H Hasanuddin Murad itu menerangkan, pembagian sembako kepada penerima sudah ditentukan oleh masing-masing desa.

Karenanya, kepada penerima ia berharap semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan kebutuhan untuk keperluan puasa.

Sedangkan bagi yang tidak mendapatkan, sebut dia, berarti dianggap mampu dan bersyukur semoga kehidupannya menjadi lebih baik dan sejahtera.

Bupati Terpilih Batola berharap,  para penerima bantuan sembako semakin tahun semakin berkurang, demikian berarti warga Batola yang juga semakin makmur dan sejahtera.

"Kita harapkan tahun depan akan berkurang yang menandakan masyarakat kita semakin mampu," harap Noormiliyani yang 4 November 2017 nanti dilantik sebagai Bupati Batola periode 2017-2022.


Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017