Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Warga Lanjut Usia (Lansia) di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan mendapatkan bantuan pangan berupa sembilan kebutuhan pokok dari Gubernur Kalsel.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani di Tanjung, Senin mengatakan bantuan paket sembako untuk membantu warga miskin khususnya lansia selama ramadhan.

"Paket sembako ini merupakan bantuan dari Gubernur Kalsel selain itu kita juga menyerahkan beras gratis bagi warga miskin," jelas Anang.

Di Kabupaten Tabalong warga lansia yang mendapat bantuan pangan dari APBD Provinsi Kalsel ini sebanyak 1.750 orang.

Untuk tahap pertama penyaluran sembako diberikan kepada 750 orang diantaranya di Kecamatan Muara Uya, Haruai, Pugaan dan Banua Lawas.

Hari ini pemberian bantuan pangan dilaksanakan di Desa Pampanan dan Desa Pugaan Kecamatan Pugaan sedangkan penyaluran beras gratis di Desa Sungai Durian Kecamatan Banua Lawas.

Termasuk memberikan bantuan pangan bagi warga distabilitas di Desa Harus, Desa Tantaringin dan Murung Karangan Kecamatan Muara Harus.

Untuk warga distabilitas bantuan paket sembako diberikan kepada 20 orang terdiri atas beras lima kilogeram, minyak goreng, kacang ijo, mie instan hingga mie instan.

Camat Pugaan Tazerianoor mengatakan di wilayahnya sebanyak 85 KK yang mendapatkan bantuan paket sembako dari Gubernur Kalsel diantaranya Desa Halangan 19 KK, Desa Pampanan 22 KK dan sisanya di Desa Sungai Rukam 1 dan Desa Sungai Rukam 2.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017