Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan  H Sahbirin Noor menghadiri haul HA Sulaiman HB i Komplek Kubah Datu Abdussamad Marabahan.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur mengatakan, almarhum H Abdussamad Sulaiman bin H Basirun atau yang dikenal H Leman bukan hanya putera terbaik tetapi juga seorang tokoh yang dihormati dan disegani baik sebagai seorang tokoh masyarakat, pengusaha, maupun politisi.

"Tidak sedikit dari kita yang menjadikan beliau sebagai panutan atau contoh," tutur Gubernur saat menghadiri Haulan ke-2 HA Sulaiman HB di Komplek Kubah Datu Abdussamad Marabahan, Rabu (24/5).

Menurut Gubernur, almarhum HA Sulaiman HB memang layak sebagai panutan, karena selama hidup begitu banyak dedikasi yang beliau berikan untuk kemajuan, kesejahteraan dan kemaslahatan umat di banua.

"Karena itu, melalui momen yang khidmat ini mari kita berdoa semoga apa yang telah beliau lakukan untuk banua dapat kita ikuti,"  ucapnya.

Selain itu, sebut dia,  apa-apa yang telah beliau berikan dan korbankan diterima dan mendapat ganjaran yang berlipat dari Allah serta menjadi amal jariah.

Hal senada diutarakan Bupati Barito Kuala H Hasanuddin Murad, almarhum HA Sulaiman HB dikenal sebagai tokoh masyarakat yang kharismatik, baik sebagai tokoh politik, tokoh pendidikan, tokoh pembangunan, tokoh di bidang olahraga, dan sederet penghargaan lainnya.

Semasa hidup, sebut bupati, almarhum merupakan sosok yang sangat dihormati dan disegani serta selalu didengarkan patuahnya oleh semua pihak.

Mengingat almarhum , jelas dia, merupakan sosok yang sangat berpengaruh terhadap perjalanan Kalsel dari berbagai aspek pembangunan di lebih-lebih bagi Batola.

Oleh karenanya dalam kesempatan itu, bupati mengajak kepada seluruh hadirin untuk bersama-sama memohonkan doa kepada Allah agar almarhum mendapat tempat yang layak di sisi-Nya.

"Semoga segala amal kebaikan dan karya bakti yang telah beliau persembahkan bagi kepentingan masyarakat Kalsel serta Batola menjadi ladang amal pahala yang terus menerus mengalir," harap bupati.

Sebelumnya, salah satu anak almarhum Hasnuriyadi atas nama almarhum dan keluarga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya  dan  penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para habaib dan para alim ulama.

Selain itu, juga  guru-guru agama, tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun seluruh masyarakat yang telah berkenan hadir mengikuti haulan almarhum ayahanda dan bundanya.

Hasnur beserta keluarga memohon bimbingan kepada seluruh lapisan masyarakat Batola yang telah dianggap sebagai bagian dari keluarga.

Anak ke-4 HA Sulaiman HB itu menuturkan, dalam meneruskan usaha orangtua mereka senantiasa memegang amanah dari sang ayah agar jujur, adil, disiplin, dan senantiasa berbagai kepada masyarakat. Karena itu, ia memohon doa agar usaha yang dijalankan berjalan dengan baik.

"Kami mohon doa pian-pian barataan agar usaha kami berjalan lancar terutama untuk Hasnur Group, Yayasan Hasnur Center, PS Barito Putera agar bisa melanjutkan pengabdian kepada banua tercinta ini," harapnya.

Haul ke-2 almarhum HA Sulaiman HB ini yang dipenuhi ribuan masyarakat ini juga dihadiri para habaib, para tokoh agama, tokoh masyarakat, pengusaha, tokoh partai politik, dan instansi lainnya baik Kalsel maupun Batola.


Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017