Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana Sik di Banjarmasin mengatakan, seorang Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) dituntut tak hanya menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, namun juga diharapkan bisa berprestasi dan membuat inovasi untuk kemajuan institusi.


"Kapolres yang baru harus bisa mempertahankan prestasi dan sekaligus diharapkan bisa membuat inovasi lebih dari yang sudah dilakukan pejabat sebelumnya," katanya, Rabu.

Kapolda juga mengingatkan para Kapolres untuk selalu turun ke bawah menjalin silaturrahmi dengan warga agar kedekatan polisi dengan masyarakat benar-benar terwujud yang diperlihatkan langsung oleh para pimpinan di Polres setempat.

"Apalagi selama Ramadhan yang sebentar lagi tiba, bisa dijadikan momentum polisi selalu hadir di tengah-tengah kegiatan masyarakat yang tengah menjalani ibadah puasa," ucap Rachmat.

Dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) tiga Kapolres di jajaran Polda Kalsel yang dilaksanakan, Selasa (23/5) di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri.

Para Kapolres yang menjalani Sertijab di antaramya AKBP Kelana Jaya yang semula Kabagops Polres Metro Jakarta Barat resmi menjabat sebagai Kapolres Banjarbaru menggantikan AKBP Wahyuniawan yang menduduki jabatan sebagai Wadirresnarkoba Polda Kalsel.

Kemudian AKBP Takdir Mattanete sebagai Kapolres Banjar menggantikan AKPB Kukuh Prabowo yang resmi menjabat Wakil Direktur Polisi Perairan (Wadirpolair) Polda Kalsel.

Sementara AKBP Rahmat Budi Handoko sebagai Kapolres Hulu Sungai Selatan menggantikan AKBP Sukendar Eka Ristyan yang mendapat promosi menjadi Wakil Direktur Intelkam (Wadirintelkam) Polda Jabar.

Kepada para pejabat lama, Kapolda Kalsel Rachmat Mulyana Sik mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan prestasi yang telah diberikan kepada institusi Polri selama bertugas. 

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017