Banjarbaru (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, meraih penghargaan tingkat nasional yakni Top Pembina BUMD 2017 atas kinerja yang dinilai telah berhasil membina badan usaha milik daerah.


Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani di Kota Banjarbaru, Rabu mengatakan, pihaknya bangga atas penghargaan tingkat nasional yang diraih karena dinilai berhasil membina BUMD.

"Kami bangga menerima penghargaan sekaligus bangga atas kinerja PDAM Intan Banjar sehingga diberikan penghargaan atas kinerja dan kontribusinya bagi daerah," ujarnya.

Ia mengharapkan, kinerja maupun pelayanan PDAM Intan Banjar semakin baik dan cakupan pelayanan semakin luas sehingga masyarakat mendapatkan hak dasar berupa air bersih.

"Kinerja seluruh jajaran PDAM Intan Banjar sudah baik tetapi diharapkan bisa lebih ditingkatkan lagi termasuk mampu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan," pesannya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdako Banjarbaru Ahmad Syarif Nizami menambahkan, penghargaan nasional itu diterima Wali Kota Nadjmi Adhani di Balai Kartini, Jakarta.

"Penghargaan diterima wali kota yang diundang ke Jakarta oleh penyelenggara yakni sebuah majalah nasional bekerja sama Asia Business Research Center dan beberapa lembaga konsultan," ujarnya.

Dijelaskan, penghargaan diberikan kepada kepala daerah karena dinilai telah berhasil membina BUMD di daerahnya sehingga perusahaan daerah itu juga menerima penghargaan.

Ia mengatakan, BUMD yang dibina Pemkot Banjarbaru yakni Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Intan Banjar yang sebagian permodalannya dibantu dengan sistem penyertaan modal.

"Pemkot Banjarbaru sudah cukup banyak memberikan penyertaan modal kepada PDAM Intan Banjar dan langkah itu dinilai sebagai keberhasilan dalam membina BUMD," ungkapnya.

Menurut dia, PDAM Intan Banjar juga diberikan penghargaan karena dinilai berprestasi dan melakukan perbaikan kinerja, bisnis, layanan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017