Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 27 peserta dari 28 peserta dinyatakan berkompeten oleh para penguji Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 22 sampai 23 Mei 2017 di gedung PWI Kalsel, 

"Jumlah peserta yang mengikuti UKW ada 28 orang dengan rincian empat orang di jenjang utama, tujuh orang di jenjang madya dan 17 orang di jenjang muda," ujar Ketua PWI Kalsel Faturahman, di Banjarmasin, Selasa (23/5).

Dari 28 orang peserta mengikuti UKM selama dua hari tersebut, menurut dia, berdasarkan penilaian para penguji ditetapkan sebanyak 27 orang berkompeten, sedangkan satu orang dinyatakan belum berkompeten.

"Untuk yang belum berkompeten masih ada kesempatan untuk mengulang di UKW berikutnya," tegasnya.

PWI Kalsel, ungkap dia, merasa bangga dan bahagia atas terselenggaranya UKW tersebut karena peserta mengikuti tahapan-tahapan dengansungguh-sungguh dan bersemangat.

"Kami juga mengapresiasi Pemkab Tabalong dan Pemkab Balangan mendukung terselenggaranya UKW ini dan tak lupa pula kami ucapkan terimakasih kepada pimpinan redaksi, radio, televisi atas kerjasamanya,"ucapnya.

Terpisah, Sekretaris Jenderal PWI Pusat Hendry Ch Bangun mengapresiasi dan rasa gembira terlaksananya UKM di Banjarmasin tersebut.

"Selam dua hari mengikuti Uji Kompetemsi hasilnya cukup menggembirakan," katanya.


Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017