Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Bambang Alamsyah meresmikan operasional tiga gedung baru yakni,  Puskesmas Tambang Ulang, Puskesmas Takisung dan Puskesmas Panyipatan serta Pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) ,  di Puskesmas Tambang Ulang, Selasa (23/5).

Peresmian dan pencanangan  tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti Puskesmas Tambang Ulang, Puskesmas Takisung dan Puskesmas Panyipatan,   pemotongan pita sekaligus peninjauan ruangan Puskesmas Tambang Ulang.

Sedangkan Pencanangan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)  ditandai dengan makan buah bersama di Puskesmas Tambang Ulang.

“Menjaga kesehatan lebih mudah daripada mengobati. Oleh karena itu mari kita bersama menjaga kesehatan dengan berprilaku sehat seperti, mengkonsumsi sayur dan buah, rajin berolahraga,” ujar Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah.

 Selain itu, ucap dia, untuk menjaga kesehatan perlu secara rutin memeriksakan kesehatan agar terhindar dari ganguan penyakit.

“Pemkab Tanah Laut berkomitmen agar pelayanan kesehatan masyarakat semakin bagus,  termasuk tidak ragu dalam mengeluarkan dana dalam membangun berbagai fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan Puskesmas,” tegasnya.

Bupati  berpesan, dengan gedung baru Aparatur Sipil Negara di Puskesmas Tambang Ulang, Takisung dan Panyipatan pelayanannya semakin bagus  kepada masyarakat.

Pada saat bersamaan juga diserahkan  19 SK CPNS formasi khusus untuk tenaga dokter umum, dokter gigi dan bidan.

Kemudian,  penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) Program JKN, Integrasi Jamkesda dan BPJS Kesehatan serta penyerahan kendaraan roda dua untuk program Nusantara Sehat.

Acara tersebut dihadiri Ketua DPRD Tanah Laut,  perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Tanah Laut, Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Laut, pimpinan SOPD Tanah Laut, Camat se- Tanah Laut, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.


Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017