Rantau, (Antarakalsel) - Polsek Tapin Selatan, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, melaksanakan olahraga bersama dengan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Tapin Selatan, TNI, Kepala Desa, dan Tokoh Pemuda dengan tujuan untuk menjaga silaturahmi.

Kepala Polisi Sektor Tapin Selatan IPTU Pol Embang Pramono di Tapin, mengatakan dilaksanakannya olahraga bersama ini untuk menjalin silaturrahmi antara Polisi, Muspika, TNI dan masyarakat, Jumat (19/5).

"Olahraga bersama itu kamu laksanakan sebagai wujud kebersamaan sebagai upaya menjaga Kamtibmas menjelang Bulan Suci Ramadhan," ujar Kapolsek.

Selain itu juga, dilaksanakannya kegiatan ini sebagai upaya Polsek Tapin Selatan dalam mencegah dan antisipasi intoleransi, dan sara.

"Kegiatan ini juga kita manfaatkan sebagai sosialisasi kebhinekaan dalam menjaga persatuan NKRI," kata Embang.

Iapun berharap kebersamaan atau keharmonisan seperti ini bisa terus terjalin karena sangat berpengaruh dalam keamanan ketertiban masyarakat.

"Kita ingin setiap ada permasalahan bisa kita musyawarahkan dan kita pecahkan bersama tentunya dengan keharmonisan semua elemen pemerintah dan masyarakat," pungkas Kapolsek.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017