Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Ketua TP PKK Hulu Sungai Selatan (HSS) Hj Isnaniah Fikry berserta rombongan meninjau  pelatihan pembuatan kue kering.

Pelatihan  diikuti puluhan ibu-ibu rumah tangga warga setempat,  di desa Teluk Labak, Kecamatan Daha Utara, Kabupaten HSS, Selasa (16/5).

PPTK Kegiatan Dwi Iswahyudi mengatakan, kedatangan Ketua TP PKK HSS memberikan motifasi bagi peserta dan panitia.

"Semoga bisa menambah semangat bagi peserta dalam belajar dan tujuan pembekalan desa binaan P2WKSS bisa terwujud untuk memberikan yang terbaik bagi HSS",ujarnya.

Pelatihan pembuatan kue kering  ini difasilitasi Disnakerkop Ukp Kabupaten HSS, yang dilaksanakan dari tanggal 15 sampai dengan 19 Mei 2017 Untuk mendukung Kegiatan P2WKSS.

Nara sumber yang sudah berpengalaman  Adit-Tya Cakes&Cookies yang didatangkan dari Banjarmasin, diharapkan mampu meningkatkan ketrampilan masyarakat dan para peserta pelatihan Desa Teluk Labak bisa memproduksi aneka produk olahan Kue kering.

Selain itu, juga  lebih mengembangkannya  denga aneka olahan sehingga mampu menumbuhkan wirausaha baru sektor pangan dan meningkatkan produk lokal HSS untuk membantu dan mensejahterakan warga setempat yang jadi sasaran pelatihan.

Pewarta: fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017