Pelaihari, (Antaranews kalsel) - Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Bambang Alamsyah kembal;i melantik sebanyak 117 pejabat adminitstrator dan pejabat pengawas di lingkup Pemkab Tanah Laut, di Gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Rabu (17/5).

"Saya berharap pejabat uang baru saja dilantik dapat mengemban tugas dengan baik, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan sesuai hartapan bersama," ujar Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah,  di Pelaihari.

Menurut dia, aparatur sipil negara  (ASN)  sudah dipercaya mendapatkan jabatan di satuan organisasi pemerintah daerah (SOPD) hendakanya bisa medlayani masyarakat dengan baik dan tidak ada lagi keluhan hingga ke bupati.

"Saya tidak ingin lagi ada keluhan masyarakat ke saya dan itu harus bisa diselesaikan di masing-masing SOPD yang bersangkutan," tegtasnya.

Apalagi saat ini, sebut dia, peningkatan sumber daya manusia (SDM) bagi ASN Tanah Laut tidak sedikit anggaran dikeluarkan, hal itu tentunya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati berharap, pejabat yang sudah dilantik hendaknya lebih memahami kerja dilingkungannnya masing-masing dan jangan sampai ada pejabat yang tidak tahu program yang akan dijalankan.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan SDM Tanah Laut H HUsein Irianta mengutarakan, pelantikan pejabat lingkup Pekmab Tanah Laut kali ini berjumlah 120 orang untuk pejabat administrator dan pejabat pengawas.

"Dari jumlah yang dilantik pada hari ini untuk  pejabat adminstrator sebanyak 41 dan  pejabat pengawas sebanyak 76 orang dan dengan demikian jumlahnya sebanyak 117 orang," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, diberlukakannya  Undang-Undang ASN, maka tidak ada lagi pejabat dilingkungan Pemkab Tanah Laut berdasarkan eselon  IIIa, IIIb, IVa dan IVb.

"Untuk itu dia meminta pejabat yang sudah diberi amanah dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan sesuai harapan," tegasnya.  

 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017