Jakarta – ASUS menggelar event yang disebut dengan Zenfinity 2017 di Jakarta pada kesempatan itu, ASUS salah satu pemain utama industri telekomunikasi asal Taiwan, menghadirkan produk-produk smartphone terbaru ke pasaran Indonesia. Sedikit berbeda dengan peluncuran yang biasa dilakukan varian yang diresmikan kali ini menyasar pengguna segmen tertentu.


Ada dua varian smartphone yang dihadirkan ASUS ke pasaran Indonesia, ASUS Zenfone Live ZB501KL dan Zenfone Zoom S ZE553KL. Zenfone Live ditujukan secara spesifik untuk video live streaming dan Zenfone Zoom untuk all day professional photography.

"Zenfinity merupakan gabungan dari Zen dan Infinity, dua kata tersebut menggambarkan kemungkinan tak terbatas yang ditawarkan kedua produk yang kami hadirkan kali ini," kata Regional Director ASUS South East Asia Benjamin Yeh.

Menurut dia, ada banyak kemungkinan pengaplikasian fitur live stream beautification yang ditawarkan ZenFone Live, demikian  pula fitur dual lens dan hingga 12x zoom yang ditawarkan oleh ZenFone Zoom S.

Sementara Country Director Qualcomm Indonesia Shannedy Ong menyebutkan, kedua varian smartphone yang diresmikan ASUS kali ini memperkuat kerja sama yang terus terbangun antara kedua perusahaan.

"Sebagai pelaku utama industri mobile, chipset buatan Qualcomm dikenal menawarkan performa yang sangat baik, teknologi mutakhir sekaligus efisiensi energi yang tinggi. Penggunaan Qualcomm® Snapdragon™ Mobile Platform pada ZenFone Live dan Zoom menegaskan hal tersebut," katanya.

Ke depan, kerja sama ASUS dan Qualcomm Technologies berlanjut dan akan menghadirkan produk-produk yang sangat inovatif ke pasaran Indonesia, sebutnya.

"Sangat luar biasa saat kita melihat apa yang dilakukan pengguna saat mereka memanfaatkan Live untuk berhubungan dengan teman dan keluarga sejak diluncurkannya Facebook Live video," kata Head of Tech and Telco Facebook Greater China Benny Chu.

ZenFone Live dan Zoom S hadir di saat yang tepat, keduanya hadir saat tren live streaming dan photography mobile sedang meningkat pesat, kata Country Marketing Manager, ASUS Indonesia Galip Fu.

"Buktinya pertumbuhan layanan video streaming seperti Bigo dan 17 lainnya sangat pesat di negeri ini,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Bigo Live merupakan aplikasi live stream pada platform mobile yang populer termasuk di Indonesia, dengan Bigo Live pengguna bisa melakukan live stream dan menikmati pertunjukan para talenta-talenta yang ada pada platform tersebut dan juga berinteraksi dengan mereka.

Hal serupa juga ditawarkan oleh 17 – Live Video Streaming. 17 memungkinkan pengguna menjelajah dunia bertemu dengan orang-orang dari berbagai tempat dan berbagai kepribadian, berbagi hobi atau ketertarikan yang sama secara langsung. 

Pengguna juga bisa membagikan pengalamannya secara live kapanpun dan dari manapun ke seluruh dunia dan membuat hidup menjadi semakin menyenangkan.

"Aplikasi media sosial seperti Facebook, Instagram dan lain-lain untuk berbagi foto-foto yang indah juga sangat marak digunakan," sebut Galip.

Sehingga hal itu menjadi salah satu alasan mengapa ASUS hadir dengan varian smartphone yang ditujukan untuk professional photography yakni ZenFone Zoom S, ucapnya.

Infinite Live Stream
ASUS ZenFone Live merupakan perangkat khusus dibuat untuk pengguna yang gemar dan kerap melakukan live video streaming ataupun video conference secara mobile. 

Dimensi layarnya yang 5 inci membuat smartphone ini sangat kompak sehingga mudah digenggam oleh satu tangan saat pengguna akan melakukan video call.

Pada smartphone ini, aplikasi BeautyLive akan membuat pengguna tampak semakin menarik dengan fitur skin softening yang bekerja secara instan dan terus menerus sepanjang durasi video live streaming.

"ASUS bekerja sama secara intens dengan Facebook, Instagram dan Google agar fitur live stream beautification dapat berjalan secara seamless dengan ketiga platform livestream terpopuler tersebut," tambah Galip.

“Ke depan,akan semakin banyak aplikasi yang dikembangkan untuk video stream dan BeautyLive juga akan segera mendukung itu,” katanya.

Dengan dukungan BeautyLive, Galip menambahkan, pengguna juga tidak perlu repot melakukan editing video tambahan, khususnya agar pengguna tampak cantik sempurna. Bagi pengguna yang terpaksa melakukan streaming dari ruangan yang berpencahayaan kurang, ASUS juga menempatkan sebuah LED flash yang dapat diaktivasi dari aplikasi BeautyLive, saat akan melakukan streaming.

"Siaran langsung di media sosial seperti Facebook, Instagram, ataupun YouTube juga tak hanya untuk sekadar menyapa rekan-rekan atau kerabat mereka," sebut Galip.

"Lebih dari itu, pengguna juga bisa menyiarkan secara langsung apapun aktivitas yang sedang mereka lakukan kepada siapapun, kapanpun, dari seluruh dunia ke seluruh dunia. Infinity. Tidak ada batasan kreativitas,” sebutnya.

Untuk membuktikan kecanggihan teknologi BeautyLive, pada event Zenfinity 2017 ASUS menggandeng secara resmi Facebook, Instagram, YouTube, Bigo dan 17.

Pewarta: Abdul Hakim Muhiddin

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017