Marabahan (Antaranews Kalsel) - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, pada 2017 akan menuntaskan target Tim Penggerak PKK Batola membedah 100 unit rumah warga kurang mampu.


"Saat ini Tim Penggerak PKK Batola sudah membedah 86 unit rumah," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Barito Kuala (Batola), Achmad Ridho, di Marabahan, Selasa.

Insya Allah dengan bekerja sama dalam waktu segera target membangun 10 unit rumah bisa direalisasikan, lanjut dia.

Sedangkan sisanya lagi empat unit, sebut dia, akan diusahakan bedah rumahnya masuk pada anggaran APBD Perubahan 2017.

Dengan selesainya sisa 14 unit bedah rumah warga kurang mampu di Batola, menurut dia, maka target bedah rumah 100 unit untuk rumah warga kurang mampu tercapai dengan baik.

Selain mengutarakan rencana penuntasan target bedah rumah Tim Penggerak PKK Batola, mantan Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Batola ini juga menguraikan sejumlah program dan kegiatan lain yang sedang dan akan dikerjakan dinasnya.

Program dan kegiatan itu, jelas dia, diantaranya, pengadaan dan pemasangan patok pada beberapa perumahan, pembangunan atau peningkatan sarana dan prasarana utilitas rumah sederhana yang progresnya terdapat beberapa paket mencapai 100 persen.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017