Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kapolsek Kandangan Iptu H Gandhi Ranu Subekti bersama Plt Camat Kdgn Renaldy dan Kanit Ik Polsek Kandangan turun ke lapangan untuk memberikan Himbaun kepada warga desa Bangkau, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Selasa Malam (16/5) Pukul 21.45 Wita.


Himbauan ini disampaikan pasca terjadinya penembakan oleh dua pria tak dikenal yang mengakibatkan korban luka, Muhammad Noor (50 tahun) warga Kandangan, di Danau Bangkau Desa Bangkau Kecamatan Kandangan, Selasa Sore tadi (16/5) Pukul 17.45 Wita.

Kapolres HSS AKBP Sukendar Eka Ristiyan Putra melalui Kasubbag Humasnya AKP Agus Winartono menjelaskan himbauan ini antara lain agar Desa Bangkau tidak melakukan pembalasan karena salah satu warga yang ditembak dua pria tak dikenal.

Disarankan pula agar pada Selasa malam ini, tidak turun ke danau untuk  mencari ikan, menjaga hal-hal yang tidak inginkan.

"Apabila masyarakat mencari ikan ke danau tidak sendirian dan menginformasikan kepada aparat apabila ada orang yang  mencurigakan dan tidak main hakim  sendiri",ujarnya.

Diinformasikan pula bahwa korban, Muhammad Noor telah mendapatkan pengobatan di RSUD H. Hassan Basry Kandangan karena tembakan yang megakibatkan mengalami dua mata luka  dipinggang sebelah kiri.

Sementara itu kasus penembakan ini telah dalam proses penyelidikan Polsek Kandangan karena danau Bangkau berada wilayah Polsek Kandangan.

Sebagaimana diketahui, bahwa danau Bangkau merupakan lahan rawa berpotensi dengan kekayaan ikannya di Kabupaten HSS, danau ini masih terjaga ekosistemnya karena pengawasan dan pencegahan tindakan penyetruman ikan yang juga melibatkan masyarakat sekitar.

Pewarta: fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017