Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Nahas dialami korban penembakan Muhammad Noor (50) warga Jalan Parindra Kelurahan Kandangan Utara Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), tanpa alasan jelas ditembak oleh dua orang tak dikenal saat mencari ikan, Selasa, (16/5) sore, sekitar pukul 17.45 Wita.

Kapolres Hulu Sungai Selatan AKBP Sukendar Eka Ristiyan Putra melalui Kasubbag Humasnya AKP Agus Winartono di Kandangan, Selasa, membenarkan telah terjadinya penembakan terhadap korban Muhammad Noor yang juga merupakan Guru Olahraga berstatus PNS di Danau Bangkau  Desa Bangkau Kecamatan Kandangan.

"Saat korban mencari ikan di Danau Bangkau menggunakan kelotok dan alat tangkap ikan berupa jala kemudian datang dua orang tak dikenal menggunakan kelotok dan menghampiri korban," ujarnya.

Kedua pria tak dikenal itu menanyakan apakah korban orang Bangkau, dijawab oleh korban kalau dirinya bukan orang bangkau, kemudian pelaku kembali bertanya dan dijawab lagi dengan jawaban yang sama, setelah itu tanpa sebab salah satu pelaku mengarahkan senjata jenis senapan angin ke tubuh korban

Pelaku menembakkan sebanyak satu kali mengenai bagian pinggang sebelah kiri setelah itu kedua pelaku langsung melarikan diri sedangkan korban yang ditinggal langsung menghidupi mesin kelotok pulang ke Desa Bangkau untuk meminta pertolongan.

Selanjutnya korban dibawa oleh masyarakat Bangkau ke Rumah Sakit Brigjend H. Hassan Basry Kandangan untuk mendapatkan pertolongan, atas tembakan pelaku tersebut korban mengalami dua  mata luka  di pinggang sebelah kiri.

Dari penuturan Korban dijelaskan bahwa korban tidak mengenal dua pelaku, pelaku menggunakan satu unit kelotok dan menjelaskan ciri dari salah satu pelaku penembakan yaitu rambut ikal, perawakan sedang dan kulit hitam.

Saat ini kedua pelaku penembakan masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian setempat.

Pewarta: fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017