Banjarbaru,  (Antaranews Kalsel) - Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, mengatakan Kelurahan Loktabat Selatan layak mewakili Kalimantan Selatan mengikuti lomba kelurahan tingkat nasional tahun 2017 bersaing dengan kelurahan lain.

"Kami menilai, Loktabat Selatan layak mewakili Kalsel ikut lomba kelurahan nasional karena cukup banyak prestasi dan inovasi yang telah dilakukan," ujar wali kota di Banjarbaru, Senin.

Ia mengatakan hal itu di depan Ketua tim penilai evaluasi perkembangan kelurahan Kalsel Gusti Syahriar yang terjun menilai kesiapan Kelurahan Loktabat Selatan pada lomba tersebut.

Menurut wali kota, hampir seluruh kelurahan di Banjarbaru sudah memiliki prestasi baik tingkat Banjarbaru maupun tingkat Kalsel bahkan nasional termasuk Kelurahan Loktabat Selatan.

"Saat ini, Kelurahan Loktabat Selatan sudah terpilih mewakili Banjarbaru pada lomba kelurahan tingkat Kalsel sehingga kami menilai layak jadi yang terbaik dan mewakili Kalsel di nasional," ucapnya.

Lurah Loktabat Selatan Sun Subogo mengatakan, selain prestasi, juga sudah beberapa inovasi dilakukan masyarakat kelurahan setempat sehingga kawasan sekitar menjadi lebih dikenal.

Disebutkan, inovasi yang dilakukan diantaranya menciptakan kawasan yang dikenal dengan sebutan khas yakni kampung Pejabat singkatan dari Pengolah Jamu Loktabat.

"Selain itu, juga ada kampung Toga atau tanaman obat keluarga disamping kegiatan pemberdayaan masyarakat yang terus kami galakkan terutama terkait pembangunan kawasan," ujarnya.

Ketua tim evaluasi perkembangan kelurahan Gusti Syahriar mengatakan, pihaknya menilai secara objektif dan sesuai dengan kondisi lapangan terutama terkait prestasi dan inovasi kelurahan.

"Semangat gotong royong dan kerja sama antarmasyarakat yang terjalin sangat baik di wilayah Loktabat Selatan akan membawa yang terbaik bagi kelurahan ini," nilainya.

Kegiatan penilaian juga diisi drama yang ditampilkan anggota karang taruna Kelurahan Loktabat Selatan dilanjutkan ekpose Lurah Loktabat Selatan dan Ketua TP PKK kelurahan setempat.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017