Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Direktur Operasional Bank Kalsel Yunita Martha mengatakan, Bank Kalsel Cabang Marabahan pada tahun 2016 meraih laba sebesar Rp23,836 miliar.

"Saat ini total aset dikelola Bank Kalsel sebesar Rp496,535 milar, sementara besarnya dana pinjaman Rp484,024 miliar," ujar Direktur Operasional Bank Kalsel Yunita Martha, di Marabahan, Jumat.

Sedangkan pengelolaan dana pihak ketiga di Bank Kalsel, menurut dia, hingga tahun 2017 sebesar Rp172,055 milar.

Dia menuturkan, kemampuan daya dorong Bank Kalsel terhadap perekonomian daerah selain disokong keikutsertaan masyarakat melalui penempatan dana di Bank Kalsel juga tidak terlepas dari dukungan nyata Pemkab Batola dalam penyertaan modal.

Oleh karena itu, sebut dia, atas nama jajaran direksi pihaknya mengucapkan terima kasih, khususnya kepada Pemkab Batola dalam hal ini bupati dan DPRD setempat telah mempercayakan untuk terus menambah setoran modal.

Terpisah, Bupati Hasanuddin Murad berharap, seiring bertambahnya usia hendaknya Direksi Bank Kalsel Cabang Marabahan dan jajarannya mampu mewujudkan visi dan misi bank yang unggul di daerah.

Selain itu, bupati meminta, peran serta Bank Kalsel terus mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, terlebih dalam menunjang upaya pemkab dalam mewujudkan percepatan kemajuan pembangunan dearah sekaligus meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat.

Terkait pernyataan modal yang diberikan, mantan anggota DPR-RI ini mengatakan, untuk tahun 2016 Pemkab Batola berhasil meraih deviden sebesar Rp6,9 miliar dari Bank Kalsel Cabang Marabahan.

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPRD Batola berkenan memberikan tambahan modal, sehingga daerah mampu meraih keuntungan yang cukup besar.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017