Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Dalam rangka Operasi Patuh Intan 2017, Satlantas Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan preentif berupa sosialisasi Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang LLAJ dan tata tertib berlalu lintas, Selasa (9/5) Pukul 10.00 Wita.

Kasat Lantas Polres HSS AKP Supriyanto menjelaskan dalam kegiatan ini dilakukan pemilihan pelajar pelopr keselamatan berlalu lintas Kabupaten HSS tahun 2017 bertempat di Aula Dinas Perhubungan Kabupaten HSS.

"Tujuan kegiatan ini agar para pelajar di Kabupaten HSS, mengerti tentang peraturan lalu  lintas yang berlaku dan bisa menjadi contoh pelajar yang lain, agar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas",ujarnya.

Kasat Lantas didampingi Kanit Dikyasa dan anggota Dikyasa Satlantas Polres HSS menyampaikan materi sosialisasi dan memberikan motivasi, berupa pemberian hadiah kepada pelajar yang menjawab pertanyaan di dalam kegiatan tersebut.

Para pelajar mengikuti dengan antusias kegiatan sosialisasi ini, ragam pertanyaan seputar peraturan berlalu lintas disampaikan dan dijawab dengan jelas dan lugas, sehingga memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang pentingnya mematuhi peraturan berlalu lintas demi kenyamanan dan  keselamatan berkendara.

Diakhir acara, Kasat Lantas Polres HSS memberikan bantuan helm kepada salah satu  perwakilan pelajar yang mengikuti kegiatan juga pembagian brosur e-Tilang.

Pewarta: fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017