Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry meresmikan bus sekolah hibah dari CSR PT. Antang Gunung Meratus (AGM) yang ditandai  dengan pelepasan balon ke udara, Kandangan, Minggu (7/5).

Peresmian bus sekolah ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 sekaligus jalan sehat pendidikan hasil kerja sama  Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS), dinas pendidikan  PGRI, Bank Kalsel cabang Kandangan dan PT.Antang Gunung Meratus.

Bupati  mengatakan fasilitas bus sekolah  tersebut digunakan mendukung transportasi para pelajar dari Kecamatan Padang Batung ke Kandangan.

Kepala Dinas Pendidikan Kab.HSS Nordiansyah menjelaskan tingginya antusias dan semangat warga Kandangan terlihat nyata dengan banyaknya peserta jalan sehat dari berbagai lapisan masyarakat memenuhi lapangan dan jalan seputar depan Gedung MTQ Kandangan.

"Disela-sela acara ini diisi dengan pagelaran seni oleh para siswa sekolah berupa Madihin, tari-tarian dan drama musikal yang sangat menarik",ujarnya.

Ditambahkan, Para peserta jalan sehat memiliki peluang untuk mendapatkan sejumlah doorprize menarik seperti, sepeda, laptop dan lain-lain  yang diundi di akhir sesi acara jalan sehat.

Turut berhadir pada kegiatan ini Sekretaris Daerah HSS H.M.Ideham,  para kepala OPD Kabupaten HSS, jajaran PGRI Kabupaten HSS, Perwakilan Bank Kalsel Kandangan dan PT.Antang Gunung Meratus.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017