Rantau, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tapin akan terus memajukan pertanian sebagai upaya mensejahterakan masyarakat "Serambi Madinah" tersebut.

Dikatakan Bupati Tapin HM Arifin Arpan setelah menerima tanda kehormatan Satya Lancana Pembangunan Pertanian dari Presiden RI H Joko Widodo, Banda Aceh (6/5), bahwa ia akan terus berjuang bersama masyarakat dan dinas pendukung lainnya untuk terus mengembangkan di bidang pertanian.

"Kita akan terus berjuang bersama-sama untuk terus mengembangkan dan membangun pertanian di Tapin lebih maju lagi," ujar Bupati.

Dijelaskan Bupati, bahwa, sesuai instruksi Presiden untuk mengembangkan potensi pertanian dan perkebunan yang potensial dan bernilai ekonomis tinggi.

"Sebagai mana amanat Presiden tadi, kita akan mencoba tanaman-tanaman yang bernilai ekonomis tinggi dan cocok dikembangkan di Tapin, seperti komuditi jagung, kakao, dan kopi," kata Arifin.

Sebelumnya, Bupati Tapin menerima tanda kehormatan Satya Lancana Pembangunan Pertanian yang langsung diberikan oleh Presiden RI saat pembukaan Pekan Nasional (Penas) Pertanian dan Nelayan ke 15 tahun 2017 di Provinsi Banda Aceh.

Tanda kehormatan tersebut di raih Arifin Arpan atas jasanya berhasil dalam pembangunan dalam bidang pertanian melalui cetak sawah seluas 50 hektar sebagai upaya peningkatan produktifitas menuju swasembada pangan nasional.

Selain itu, kebijakan dalam alokasi APBD yang cukup tinggi setiap tahunnya dalam penyediaan prasarana berupa benih, saprodi dan mesin pertanian, jalan tani, pembangunan bendungan sehingga berimbas meningkatkan pendapatan masyarakat Tapin.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017