Balangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kabupaten Balangan,  mengungkapkan, masa pendidikan di Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) merupakan jenjang pendidikan yang paling kritis dalam kehidupan pelajar.

Dikatakan, masa tersebut merupakan jembatan emas menuju pendidikan lanjutan atau jenjang yang lebih tinggi guna menentukan masa depan mereka selanjutnya.

"Artinya bagi siswa siswi yang berhasil lulus akan lebih leluasa dalam menentukan pilihannya pada perguruan tinggi terbaik serta jurusan yang ia pilih, yang akan berpengaruh terhadap perjalanannya dimasa akan datang," katanya.

Kemudian lanjut Bupati Balangan, Pemerintah Kabupaten telah menyediakan beasiswa prestasi dan beberapa buah asrama, baik itu di Banjarbaru, Banjarmasin, Yogjakarta dan di Malang.

"Tinggal bagaimana mereka memanfaatkan kesempatan tersebut untuk meraih masa depan, dan jangan sampai di sia-siakan kesempatan tersebut," tuturnya.

Sesuai visi misi pencalonan dulu tambah Bupati Balangan, tekad kami untuk meningkat Sumber Daya Manusia (SDM), kami akan memberikan penghargaan kepada para siswa siswi  yang berprestasi (juara I, II dan III) untuk mendapatkan biaya kuliah selama 4 tahun, di dalam maupun di luar negeri, namun dengan persyaratan prestasinya jangan penurun.


Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017