Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Disela kesibukannya, Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H, Achmad Fikry menyempatkan diri meninjau pelaksanaan UNBK tingkat SMP  di Kabupaten HSS, Selasa (2/5).

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan HSS Nordiansyah, Bupati mengunjungi SMP 1 Kandangan, SMP 3 Kandangan, SMPN 4 Kandangan dan MTsN 3 Kandangan.

Peninjauan ini bertujuan memberikan motivasi secara langsung kepada para siswa dan mengecek pelaksanaan UNBK yang secara umum berjalan lancar.

Kepala SMPN 3 Kandangan, Abdul Kadir menjelaskan dari 95 peserta UNBK hadir lengkap, pelaksanaan didukung teknisi PLN dan genset serta jaringan internet yang memadai.

UNBK juga didukung  peralatan cukup memadai seperti  perangkat personal computer (PC) berupa  35 unit laptop, yang digunakan 32 unit sementara 3 unit lainnya untuk cadangan.

"Dengan jumlah siswa sebanyak 95 orang ini, kami membagi jadwal ujian menjadi tiga sesi, sesi pertama dari  jam 07.30 sampai 09.30, sesi kedua dari jam 10.30 sampai 12.30, sesi ketiga  dari jam 14.00 sampai 16.00 wita karena hanya menggunakan satu ruangan",ujarnya.

Diinformasikan untuk Kabupaten HSS, UNBK tingkat SMP secara serentak  dimulai Selasa (2/5). Dari total 32 SMPN, hanya tiga sekolah yang akan menggelar UNBK mandiri yaitu SMPN 1 Kandangan, SMPN 3 Kandangan dan SMPN 4 Kandangan.

SMPN 1 Kandangan Jumlah peserta UNBK sebanyak  143 siswa, SMPN 3 Kandangan dengan jumlah siswa sebanyak 96 siswa dan SMPN 4 Kandangan 40 siswa, sementara untuk MTsN ada dua yaitu MTsN 3 Kandangan dan MTsN 9 Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017