Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-53 2017, Bank Kalsel Kandangan menggelar kegiatan  syukuran dan shalat hajat bertempat di Pendopo Kabupaten, Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tadi malam.

Kegiatan ini mengambil tema mari kita jalin kebersamaan dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama, dihadiri Bupati HSS H. Achmad Fikry, Wakil Bupati HSS, H. Ardiansyah, Sekda HSS H.M. Ideham, Ketua MUI HSS KH Muhyar Dahri, Kepela Kementerian Agama HSS H. Matnur,  para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Setda HSS, para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, karyawan dan karyawati Bank Kalsel Kandangan.

Dalam Kegiatan ini dserahkan bantuan sosial dari sumber infaq, wakaf dan sadaqah Bank Kalsel Kandangan dengan total Rp70 Juta untuk panti asuhan Budi Bakti Amawang,  yayasan Rhaudatul Ghana An Nabawiyah, Panti Asuhan Kapuh dan Kaum Mesjid Ar Raudah.

Selanjutnya dilakukan juga penyerahan hadiah Selanjung Rezeki berupa 1 (satu) Unit Mobil Agya untuk nasabah Nofsar Fauzi, 2 (satu) unit sepeda motor untuk PDAM  Kabupaten HSS dan Nasabah Rianti dari Negara.

Hadiah tabungan Umrah IB Syariah senilai Rp30 Juta diterima nasabah  Fatimah, penyerahan dilakukan secara simbolis untuk Pimpinan Bank Kalsel Cabang Kandangan Muhammad Hanafiah dan Pimpinan Bank Kalsel Syariah Kandangan Pachriza Nor Asli didampingi Bupati HSS.

Bupati HSS dalam sambutannya mewakili Pimpinan Bank Kalsel Cabang Kandangan mengucapkan syukur atas perkembangan Bank Kalsel khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang telah berkontribusi dalam pembangunan daerah serta kepeduliannya di bidang sosial mendukung program pemerintah Kabupaten.

"Kami selaku salah satu pemegang saham di Bank Kalsel mengajak warga Hulu Sungai Selatan untuk bersama-sama membesarkan Bank Kalsel dengan  menggunakan layanan Bank yang Konvensial dan Syaria karena Bank Kalsel, adalah Banknya Urang Banua", ujarnya.

KH Muhammad Riduan Baseri (Guru Kapuh) dalam tausiyah mengingatkan  dalam malam peringatan syukuran dan shalat hajat Bank Kalsel ke - 53 yang bertepat dengan bulan Saban yang merupakan bulannya Nabi Muhammad SAW.

Sehingga, tambah dia, diharapkan seluruh peserta bisa  meneladani jejak langkah dan ketauladanan Nabi  karena syariat Islam tidak hanya seputar urusan ibadah tapi juga melingkupi seluruh aspek termasuk perekonomian.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017