Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 147 atlet Anggar se Kalimantan Selatan (Kalsel) mengikuti Kejuaraan Provinsi Anggar Se-Kalimantan Selatan Tahun 2017 yang dibuka  Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry bertempat di Gedung Pramuka, Kandangan.

Ketua Pelaksana Sasmi Rifani mengatakan, tema Kejurprov Anggar tahun ini adalah "Melalui Kejuaraan Provinsi Se-Kalsel Tahun 2017, Kita Tingkatkan Prestasi Anggar Menuju Porprov. X Di Tabalong".

Nomor-nomor yang  dipertandingkan yaitu Floret Pra Kadet, Floret Kadet, Degen Kadet, Sabel Kadet, Floret Junior, Degen Junior, Sabel Junior, Floret Senior, Degen Senior, Sabel Senior.

Disampaikan juga,  jumlah daerah yang mengikuti kejuaraan ini sebanyak  tujuh  kabupaten/kota  yaitu HSS, Tapin, Banjarmasin, Banjarbaru, Tabalong, Batola dan HST.

Total atlet sebanyak 147 orang yang dilaksanakan mulai  28 sampai dengan 30 April 2017 bertempat di Gedung Pramuka,  Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Ketua Pengprov IKASI Kalsel Herita Warni, dalam sambutannya mengharapkan kepada semua Atlet Anggar harus menjaga sifat kekeluargaan sesama Atlet serta saling hormat antara Senior dan Junior.

"Prestasi ya, tapi harus menjunjung sportivitas saat bertanding nanti",ujarnya.

Bupati HSS Drs H Achmad Fikry juga mengharapkan Kejurprov dapat berjalan dengan baik dan lancar sampai selesainya sehingga ajang ini menjadi ajang kompetesi dan prestasi para Atlet dalam menghadapi Porprov di Tabalong.

Dikatakannya, melalui kejuaraan ini menjadi Ajang seleksi sekaligus pembinaan bagi para Atlet berbakat Se-Kalimantan Selatan.

"Siapapun yang menjadi Juaranya, semua tetap bersaudara, bagi yang menang jangan sombong dan yang kalah jangan berputus harapan",pesannya.

Turut hadir Ketua Pengprov IKASI Kalsel   Herita Warni,  Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi Usaha Kecil dan Perindustrian HSS Sasmi Rifani,  Kepala Badan Keuangan Daerah HSS, H.Muhammad Noor, serta Instansi yang terlibat lainnya.

Pewarta: fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017