Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Polresta Banjarmasin, mengajak para tahanan untuk mengikuti olah raga bersama yang diadakan seminggu dua kali di Polsek setempat.

"Tahanan kami ajak olah raga bersama biar mereka tetap sehat walau di dalam sel tahanan," kata Kapolsek KPL Polresta Banjarmasin Kompol Moch Fihim di Banjarmasin, Jumat.

Dia mengatakan, kegiatan olah raga bersama itu dijadwalkan setiap hari Senin dan hari Jumat pada pagi hari usai pelaksanaan apel pagi.

Kegiatan itu dilaksanakan agar para tahanan di Polsek KPL tidak mudah terserang penyakit dan selalu dalam keadaan sehat.

Pelaksanaan olah raga bersama para tahanan itu dilaksanakan setiap pukul 08.00 WITA hingga pukul 09.00 WITA sesuai jadwal dan bertempat di halaman samping Polsek.

Pria yang akrab dengan awak media itu juga mengatakan, selain olah raga bersama tahanan, pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap ruang tahanan.

Selain itu, pengecekan juga dilakukan terhadap CCTV tembok dan teralis, guna antisipasi masuknya Narkoba dan barang berbahaya lainnya ke dalam sel tahanan.

"Kami juga memberikan siraman rohani kepada tahanan karena keberadaan mereka tidak boleh disepelekan, dan ini yang disebut memanusiakan manusia walaupun mereka berstatus tahanan," tuturmya kepada Wartawan Antara. 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017