Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Sat Binmas Polres HSS menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada Club Sepeda Motor Scoopy Kandangan, Kamis (20/4) Pukul 16.30 Wita.

Kapolres HSS AKBP Sukendar Eka Ristiyan Putra melalui Kasubbag Humasnya AKP Agus Winartono menjelaskan kegiatan ini bertujuan merangkul anak motor yang ada di Kandangan agar memiliki kepedulian kepada jalan yang positif, berkarakter baik dan bertanggung jawab.

Dalam penyuluhan ini materi yang diberikan antara lain bahaya penyalahgunaan Narkoba dan penanggulanganya, kenakalan Remaja agar menghindari Tawuran dan Sex Bebas dan tertib berlalu lintas dengan menghindari balapan liar atau kebut-kebutan.

"Kita mengingatkan para peserta penyuluhan untuk bisa bijak dan bertanggung jawab dalam menggunakan Media Sosial,  hindari ujaran kebencian atau adu domba yang dapat menimpulkan pertikaian atau konflik",ujarnya.

Pihaknya mengajak dan merangkul anak motor kandangan yang merupakan generasi muda untuk  ikrar anti Narkoba dengan Konsep Pemuda hebat berprestasi : Negara Kuat , hidup sehat tanpa Narkoba Yes.

Ditambahkannya kegiatan penyuluhan ini selaras dengan upaya pencegahan terhadap tindakan pelanggaran  Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), pencegahan dini penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja dan pergaulan bebas, serta menanamkan budi pekerti bagi generasi muda agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik di tengah tantangan jaman.

Pewarta: fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017