Rantau, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tapin memperingati hari Kartini ke 138 yang dilaksanakan di lapangan basket Bur Anwar Rantau, Kamis (21/4).

Dalam wawancaranya dengan media, Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan mengatakan dalam rangka hari Kartini pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kaum wanita menjadi lebih baik dan berdaya saing.

"Kami ingin kembali mengingat perjuangan RA Kartini dalam memperjuangkan kaum wanita untuk lebih setara dengan kaum laki-laki," ujarnya.

Sehingga, tambah dia, berbagai program PKK akan terus digalakan bukan hanya di wilayah perkotaan tetapi higga  pelosok sebagai upaya mewujudkan generasi yang tangguh.

"Kita ingin, perempuan Tapin memiliki  kualitas kehidupan yang baik,  dari ekonomi, pendidikan dan kesehatan sehingga menjadi perempuan yang tangguh," kata Ratna.

Sebagai upaya mewujudkan hal tersebut, Ia bersama tim PKK Tapin dan instansi lainnya terus berupaya memberikan pembekalan dan pelatihan-pelatihan kepada kaum perempuan.

"Kami selalu giat memberikan bantuan berupa bibit tanaman keluarga sperti cabai kepada masyarakat agar kesadaran perempuan untuk meningkatkan perekonomian dalam rumah tangga melaui pengelolaan lahan pekarangan semakin tinggi," terangnya.

Sementara itu, Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya mengatakan dengan diperingatinya Hari Kartini yang ke 138 ini diharapkan terutama bagi kaum perempuan semakin maju dan mandiri dan ikut bersama-sama dalam pembangunan Kabupaten Tapin.

"Semakin banyak lahir Kartini-Kartini muda tentu semakin banyak lahir perempuan berdayaguna bagi masyarkat sehingga akan mengangkat derajat kesetaraan kaum perempuan," kata Bupati.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017