Rantau, (Antaranews Kalsel) -  Kapolres Tapin Kalimantan Selatan AKBP Zulkifli Ismail memimpin  serah terima jabatan, sumpah atau janji jabatan di halaman Mapolres Tapin, Kamis (20/4).

Sebanyak empat perwira menempati posisi baru di jajaran wilayah hukum Polres Tapin yakni Wakil Kapolres (Wakapolres) Kompol Herry Purwanto yang sebelumnya memangku jabatan Wakapolres Barito Kuala Kalsel.

Herry Purwanto menggantikan Kompol Rizali yang dipindah tugaskan ke Mapolda Kalsel dengan jabatan baru sebagai Kanit 1 Subdit Ditresnarkoba.

Selanjutnya Kasat Reskrim AKP Susilo yang dipindah tugaskan ke Polda Kalsel sebagai Panit 2 Unit 2 Subdit Ditreskrimsus, dan Kasat Reskrim Polres Tapin diduduki oleh AKP Dodi Harianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Tanah Laut.

Kasat Sabhara yang sebelumnya diduduki oleh AKP Kadek Suardika digantikan oleh IPTU H Opa Atim Wibawa yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Unit 1 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Kalsel.

Sementara itu AKP Kadek Suardika menduduki jabatan baru di Polres Hulu Sungai Tengah sebagai Kasubag Dalops Bagops.

Selanjutnya ada Kasat Resnarkoba yang sebelumnya dijabat oleh IPTU Faturrahma digantikan oleh AKP H Juawarto yang sebelumnya menjabat sebagai Parik 3 Itbidops Itwasda Polda Kalsel. Sedangkan IPTU Faturrahman sendiri menduduki jabatan yang ditinggalkan oleh penggantinya tersebut.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan agar seluruh pejabat baru secepatnya untuk beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, dan kembangkan hasil-hasil yang telah di capai oleh pejabat lama.

"Ciptakan lingkungan yang kondusif, aspiratif, dan komunikatif kepada seluruh anggota lainnya," ujar Kapolres.

Iya juga berpesan agar seluruh anggota agar menghindari perbuatan yang bisa mencoreng instansi kepolisian di mata masyarakat luas.

Selain itu, Kapolres juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada pejabat lama yang sudah menunjukkan loyalitas dan melaksanakan tugas yang sangat baik.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017