Barabai, (AntaraNews Kalsel) - Sebelum mengakhiri masa tugas sebagai Komandan Korem (Danrem) 101 Antasari, Kolonel Kavaleri Yanuar Adil, kunjungi Kota Barabai dan bersilaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), kamis malam, di Pendopo Bupati HST.

Di hadapan Para Pimpinan Muspida dan SOPD HST, Danrem mengucapkan terima kasih dan berpamitan karena akan di pindah ditugaskan ke Bandung, Jawa Barat, menjadi Wakil Komandan (Wadan) Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav) TNI Angkatan Darat.

Menurut dia, selama satu tahun delapan bulan bertugas di Kalsel, banyak sekali suka duka dan kesan-kesan yang berharga. 

"Pernah kejadian, jam tiga dini hari saya  di telepon Gubernur untuk menemui beliau, karena waktu itu ada masalah konflik sara' yang alhamdulillah bisa kita tangani dan selesaikan bersama," katanya.

Dia juga mengakui, tingkat kebudayaan dan keakraban masyarakat Kalimantan dengan para  pejabatnya sangat tinggi dan sangat menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan.

"Untuk itu, kita siap merekomendasikan putra-putra daerah termasuk HST terutama anak-anak panti asuhan dan pesantren yang ingin menjadi anggota TNI, asalkan memenuhi syarat baik fisik maupun kesehatannya. Harapannya, setelah lulus dia bisa mengabdi dan kembali ke daerahnya," pungkasnya.

Bupati HST, H Abdul Latif, juga mengapresiasi peran TNI selama ini, di samping tugas pokoknya menjaga keamanan daerah tetap kodusif, juga telah banyak membantu Pemerintah,baik di bidang pertanian maupun pembangunan infrastruktur khususnya di daerah terpencil seperti TMMD.

"Kami berharap, hubungan silaturahmi yang erat ini tetap terjaga sekalipun Danrem sudah jauh di Bandung, tetap berkomunikasi, dan bekerjasama dalam berbagai bidang khususnya pembangunan," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017