Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Jajaran Polsek Padang Batung melaksanakan giat patroli dialogis dan sambang desa di desa Batu Laki dan Batu Bini Kecamatan Padanga Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan beberapa waktu.


Kapolres HSS AKBP Sukendar Eka Ristiyan Putra melalui Kasubbag Humasnya AKP Agus Winartono menjelaskan giat ini langsung dipimpin oleh  Kapolsek  Padang Baung IPDA Tugiyana  didampingin Kanit Binmas Bripka Adrian Deswandi, Babinkamtibmas Brigadir Khairil Fajrian , Ka SPK Aipda Asrul Huda, Kanit Intelkam Dwi Ari serta Kepala Desa, Ketua RT setempat.



Dalam kegiatan ini  Kapolsek dan Anggota mengunjungi sekaligus silaturahmi kepada warga kurang mampu atau miskin di desa Batu Laki dan desa Batu  Bini kecamatan Padang Batung Kabupaten  HSS, Kapolsek dan anggota memberikan bingkisan berupa sembako bagi 4 (empat) orang warga miskin.



Adapun empat warga yang mendapatkan sembako antara lain Ibu Sarbiah (84 tahun), warga desa Batu Laki Rt.2 Rk 1 kecamatan pàdang batung,  Ibu Sarbiah tinggal di rumah ukuran kurang lebih 3x4m bersama dengan 2 orang anaknya  dan  ketiga cucunya yang kelimanya mengalami tuna wicara dan salah satu anaknya bekerja mengambil upah menjaga kebun atau ladang milik warga.

Kedua, Ibu Aisyah (90 tahun), warga desa Batu Laki Kecamatan Padang Batung, beliau tuna netra dan  tuna rungu tinggal dengan 1 orang anaknya bernama Ardiansyah, yang juga mengalami keterbelakangan mental dan kesehariannya bekerja membersihkan kebun atau ladang milik warga.


Ketiga, Ibu Siti Aisah  (87 tahun), warga Rt.1 Rk.1 desa Batu Laki,  tinggal bersama anaknya yang mengalami keterbelakangan mental dan  hidup di bawah garis kemiskinan dan tiap bulannya mendapat bantuan beras sejahtera (Rastra) dari Pemerintah Kabupaten HSS.


Dan keempat, rombongan Kapolsek mengunjugi dan memberikan bantuan sembako kepada Ibu Nuriah(78 tahun) di Cagur Mandapai Rt.2 Rk.1 desa Batu Bini,
kecamatan Padang Batung, beliau tinggal sendirian di rumah, makan sehari-hari diantar atau dikasih oleh tetangga sekitar dan kadang memetik sayur yang ada di kebun untuk keperluan sehari-hari.

Pewarta: fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017