Barabai, (AntaraNews Kalsel) - Sebanyak 144 orang Tenaga Kontrak Satpol PP dan Damkar Pemkab HST yang lulus seleksi mengikuti orientasi selama tiga hari di lapangan Kantor Bupati HST.

Bupati HST H Abdul Latif,  Rabu  mengharapkan, agar lulusan tenaga kontrak Satpol PP dan Damkar ini dapat menjadi yang terbaik  yang dapat membantu pemerintah daerah dalam menegakkan perda.

"Kedisiplinan juga menjadi faktor utama yang melekat pada seorang Satpol PP, walaupun untuk merekrut tenaga kontrak sebenarnya tidak perlu dilakukan hal-hal yang luar biasa dengan berbagai macam tahapan tes, namun kami benar-benar ingin mencari yang terbaik dengan segala pertimbangan," tegasnya.

Kasatpol PP dan Damkar H M Mahyuni menjelaskan, pada tahapan orientasi ini, mereka akan di berikan berbagai macam materi dan pelatihan khusus seperti PBB, Doktrin Satpol PP, Perundang-Undangan, wawasan Kebangsaan dan manajemen Kepemimpinan.

"Mereka nantinya akan diberikan pakaian lengkap Satpol PP dan Damkar sebanyak dua pasang, setelah itu mereka akan dikirim ke di Rindam VI Tanjungpura di Banjarbaru selama 15 hari untuk mendapatkan pelatihan khusus," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017