Barabai, (AntaraNews Kalsel) - Bupati HST H Abdul Latif  mengatakan, pihaknya akan merekrut  aparat desa secara profesional berdasarkan kualifikasi yang telah ditentukan. 

Saat ini, di seluruh desa di Kabupaten HST sedang dilaksanakan penerimaan aparat desa, masing-masing desa sebanyak lima  orang yang dilaksanakan secara  professional dan sesuai kemampuannya.

"Jangan sampai pembakal mengangkat aparat hanya berdasarkan faktor ke dekatan misalnya, karena keluarga, padahal yang bersangkutan tidak memiliki kemampuan apa-apa," katanya.

Menurut dia, pola tersebut yang selamaini terjadi, sehingga kinerja pembangunan desa menjadi tidak maksimal, karena kepala desa tidak didukung oleh aparat yang berkompeten.

Latif menambahkan, aturan sekarang yang diberlakukan telah berbeda dengan yang lalu, dimana saat ini aparat desa dituntut untuk bekerja secara professional karena masing-masing desa akan mempertanggung jawabkan APBD Desa dan laporan-laporan keuangan yang harus jelas bukan fiktif.

"Kami berharap agar para pembakal dapat memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada masyarakat, sehingga hasilnya memang berkualitas dan di isi orang-orang baikyang mengerti pekerjaannya. Dalam hal informasi, jangan sampai terkesan ditutup-tutupi," ujar Bupati.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017