Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Kolonel Kav Yanuar Adil dan isteri Nyonya Mila berpamitan ke jajaran Kodim 1005/Marabahan, Barito Kuala, Kalimantan Selatan, Sabtu (01/4).


Sebelum menuju Markas Kodim 1005/ Marabahan, Danrem dan isteri menyempatkan mampir di kediaman Bupati Batola untuk mohon pamit.

Kehadiran Danrem diterima Bupati Batola H Hasanuddin Murad, Wakil Bupati H Ma’mun Kaderi, Komandan Kodim 1005/Marabahan  Letkol ARH Irwan Setiawan dan isteri, Sekdakab Batola H Supriyono dan isteri Hj Sri Wahyuningsih, serta para pimpinan SOPD.

Silaturahmi mohon diri Danrem juga ditandai foto bersama dan tukar menukar cendera mata antara Bupati Hasanuddin Murad dan Danrem Kol Kav Yanuar Adil.

Informasi didapat, akhir April 2017 Danrem 101/Antasari Kol Kav Yanuar Adil akan dimutasi menjadi Wakil Komandan (Wadan) Pusat Persenjataan Kaveleri (Pusenkav) Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Danrem 101/Antasari Kolonel Kav Yanuar Adil mengatakan, tujuan kedatangannya ke Batola untuk menjaga ukuwah dengan bupati dan Forkopinda setempat.

Selain itu, jelasnya,  dalam rangka pamitan terkait rencana kepindahannya ke tempat tugas barunya.

Selama satu tahun delapan bulan bertugas di Kalsel, Yanuar Adil mengatakan, banyak kesan positif yang didapatkannya, terutama berkaitan bidang pengawalan pertanian.

Menurutnya, Kalsel sebagai penyuplai beras dan Batola salah satu penyumbang terbesar ternyata selama tahun 2016 memberi hasil yang cukup baik.

Karena itu, dia berpesan, keberhasilan ini hendaknya dipelihara dan terus dipertahankan, salah satu upaya yang harus dilakukan dengan menjaga lahan pertanian terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Lebih-lebih, terang dia,  di tahun 2017 yang iklimnya diperkirakan mengalami perbedaan dibanding sebelumnya memerlukan kewaspadaan ekstra.

“Jadi Karhutla harus perhatian bersama agar jangan sampai terjadi,” sarannya.

Usai melakukan pertemuan dengan Bupati Batola H Hasanuddin Murad dan jajaran, Danrem Kolonel Kav Yanuar Adil meneruskan kunjungan ke jajaran Kodim 1005/Marabahan.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017