Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Belasan orang laki-laki dan perempuan terjaring razia hotel yang dilaksanakan oleh Direktorat Sabhara Polda Kalsel dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarmasin.

"Razia itu kami lakukan untuk menciptakan kondisi yang aman dan tertib di kota ini," kata Panit 3 Siturjawali Ditsabhara Polda Kalsel Iptu Pol Aji Riznaldi Nugroho Sik di Banjarmasin, Kamis.

Dia mengatakan, pelaksanaan razia hotel di wilayah kota "seribu sungai" itu dilakukan pada Kamis siang, sekitar pukul 12.00 WITA.

Ada empat hotel yang dilakukan pemeriksaan dalam razia tersebut salah satunya Guest House dan Kost Eksklusif D`Paragon yang berlokasi di Jalan Veteran Banjarmasin Tengah.

"Kami dapati pasangan di D`Paragon yang tidak bisa menunjukan kalau mereka adalah pasangan yang sah," ucap perwira muda lulusan Akpol angkatan 2012.

Aji sapaan akrab perwira muda itu juga mengatakan, dari empat hotel/penginapan yang dirazia berhasil mengamankan 12 orang yang terdiri dari enam orang laki-laki dan enam orang perempuan.

Dari 12 orang yang diamankan itu ada empat laki-laki yang diduga usai melakukan pesta sabu-sabu di salah satu kamar sebuah hotel yang berlokasi di Jalan Skip Lama Banjarmasin Tengah.

"Sebanyak 12 orang itu langsung kami giring ke Polda Kalsel, guna dilakukan pendataan dan pembinaan sedangkan untuk empat laki-laki pengisap sabu-sabu itu diserahkan ke Ditresnarkoba guna proses hukum lebih lanjut," tuturnya.

Terus dikatakannya, pelaksanaan razia dilakukan dalam rangka menciptakan kondisi menjelang acara Haulan Guru Sekumpul, antisipasi penyakit masyarakat, minuman keras, Narkoba, dan senjata tajam.

Selain itu juga razia dilakukan untuk menciptakan Kota Banjarmasin yang aman, nyaman dan tertib agar selalu dalam kondisi yang kondusif.

"Kegiatan seperti ini akan kami lakukan secara rutin dan berkoordinasi dengan pihak Satpol PP sebagai polisi penegak Perda," ujarnya. 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017