Banjarmasin, Antaranews Kalsel - Bank Kalsel kembali mendapat kepercayaan Kementerian Koordinator bidang Perekonomian untuk menyalurkan Kredir Usaha Rakyat (KUR) bidang pertanian, perkebunan dan perikanan tahun 2017 sebesar 150 miliar.

Setelah dinilai sukses menyalurkan program KUR untuk bidang yang sama ditahun 2016, Bank Kalsel kembali dipercaya Kementerian Koordinator bidang Perekonomian untuk menyalurkan KUR kembali di tahun 2017 sebesar Rp.150 miliar.

"Surat penunjukan kembali menyalurkan KUR tersebut sduah di terima Bank Kalsel pada Februari 2017 lalu dan langsung direalisasikan," kata Pemimpin Kelompok Bisnis Mikro Bank Kalsel, Rudy Syahrinsyah.

Bank Kalsel optimis dapat menyalurkan KUR sebesar Rp.150 miliar tersebut seluruhnya selama tahun 2017. Sementara di triwulan I tahun 2017 ini, Bank Kalsel telah merealisasikannya 11 persen ke masyarakat dengan bunga tidak lebih dari 9 persen per tahun seperti yang berlaku pada tahun sebelumnya.

Realisasi penyaluran KUR tahun 2016 sendiri hanya tercapai 23,8 persen dari Rp.50 miliar yang diterima karena Bank Kalsel baru menerima mandat pada September, sehingga hanya memiliki waktu yang cukup pendek untuk menyalurkannya disamping sosialisasi ke masyarakat.

"Penyaluran KUR 2016 yang dilakukan Bank Kalsel dianggap berhasil walaupun tidak mencapai 100 persen karena waktu yang cukup pendek tersebut," kata Dian, dari Kelompok Bisnis Mikro Bank Kalsel.

Bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan fasilitas KUR bidang pertanian, perkebunan dan perikanan ini dapat mendatangi kantor Bank Kalsel terdekat di seluruh kota dan kabupaten di Kalsel.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017