Barabai, (Antaranews Kalsel) - Setelah melalui beberapa tahapan tes yang dilaksanakan Pemkab HST melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM), akhirnya sebanyak 132 orang dinyatakan lulus menjadi tenaga kontrak di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar).

Pengumuman tersebut secara resmi ditempel pada papan pengumuman depan kantor BKPSDM, rabu, (29/03).

Kepala BKPSDM, Ahmad Fathoni, saat diwawancarai mengatakan, bahwa secara teknis sejak penerimaan di buka beberapa minggu yang lalu, jumlah pelamar yang mengikuti seleksi berjumlah 943 orang dan melalui tahapan tes sebanyak 4 kali, mulai dari tes administrasi, kesamaptaan, psikometrik, dan wawancara dengan tim assisment langsung dari Jakarta.

"Dari 132 orang yang lulus, mereka akan mengisi beberapa formasi yaitu, untuk wanita sebanyak 17 orang, pria sebanyak 104 orang, kemudian untuk formasi supir kualifikasi memiliki sim B1 sebanyak 4 orang, sim A sebanyak 2 orang.

Kemudian, formasi Pengolah Data dan Laporan Kepegawaian sebanyak 1 orang, Petugas Pembukuan sebanyak 1 orang, Petugas SDA dan Pelatihan Dasar sebanyak 1 orang dan untuk formasi Operator Komputer sebanyak 2 orang,"katanya.

Lebih lanjut dia menegaskan,  bahwa hasil seleksi ini murni keputusan panitia pelaksana yang terdiri dari tim gabungan dari berbagai bidang dan instansi termasuk tim Asesment dari Jakarta dan tidak dapat diganggu gugat.

"Peserta yang dinyatakan lulus ini nantinya wajib meregistrasi ulang dan sebelum bertugas akan kembali mendapatkan pengarahan atau pelatihan secara teknis dari instansi induknya yaitu Satpol PP dan Damkar,"tambahnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017