Kandangan, (Antaranews Kalsel) -  Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fikri telang mengantongi tujuh nama calon pejabat eselon II di Pemkab HSS yang telah mengikuti seleksi lelang jabatan yang diselenggarakan pemkab beberapa waktu lalu.

 Kepala BKD HSS Zulkipli di Kandangan Rabu mengatakan, saat ini, tujuh pejabat hasil seleksi lelang jabatan eselon II tersebut, tinggal menunggu pelantikan saja, nama-nama pejabat yang akan menduduki jabatannya sudah di tangan Bupati namun belum diumumkan.

"Menunggu pelantikan saja lagi, tapi siapa yang akan mendudukinya belum disampaikan pak bupati kepada kami (BKD, red)," ujarnya.

Waktu pelantikan bagi tujuh pejabat tersebut, hingga kini BKD belum bisa memastikan, karena belum dijadwalkan.

Diinformasikan proses lelang jabatan untuk mengisi tujuh jabatan eselon II kosong di Pemkab HSS yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Perdagangan.

Begitupun pula untuk Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta Badan Penanggulangan Bencana, Kesbangpol. 21 berkas yang dikirim sudah memenuhi ketentuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Pejabat yang ditetapkan sesuai dengan rekomendasi KASN harus salah satu dari tiga orang yang sudah diserahkan berkasnya ke KASN.

"Apabila di kemudian hari ternyata terdapat kesalahan dan informasi yang tidak benar, maka KASN akan membatalkan rekomendasi yang sudah dikeluarkan,"ujarnya.

 Setelah dilakukan pelantikan, SK-nya nantinya kembali akan diserahkan ke KASN apakah yang dilantik sesuai dengan rekomendasi atau tidak.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017