Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan segera mencairkan dana senilai Rp19,44 miliar untuk bonus atlet peraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Paralympic Nasional (Paparnas) Jawa Barat 2016.

"Rencananya bonus atlet peraih prestasi di PON dan Papernas Jabar ini pada 28 Maret 2017," ujar Kabid Pembinaan Olahraga Dinas Penmuda dan Olahraga Kalsel Abdul Hamid di Banjarbaru, Jumat.

Menurut dia, besaran anggaran yang dikeluarkan untuk mengapresiasi para pejuang olahraga daerah yang sudah mengharumkan nama Kalsel ini sudah disetuju Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

"Secara simboleh nantinya akan diserahkan kepada atlet digelarnya di Lapangan SKB Mulawarman Banjarmasin," tuturnya.

Hamid tidak menyebutkan secara berapa bonus yang diberikan sesuai tingkatan medali yang diraih atlet seperti medali emas, medali perak dan medali perunggu.

"Intinya, besaran nominal yang diberikan kepada para atlet itu naik dibandingkan bonus PON dan Peparnas 2012 Riau," ucapnya.

Menurut dia, besaran nominal bonus yang diserahkan antara atlet yang bertarung di PON dan Peparnas juga tak dibedakan.

"Ini sesuai amanat Menteri Pemuda dan Olahraga bahwa bonus yang diberikan kepada para atlet tak boleh dibedakan," ujarnya.

"Hal senada juga diamanatkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. Sebab, mereka berjuang untuk daerah, jadi tak pantas untuk dibedakan," kata Hamid.

Sekadar mengingatkan, Kontingen Kalsel di ajang PON XIX Jawa Barat 2016 memperoleh sebanyak sembilan emas, 10 perak, dan 18 perunggu.

Sedangkan, di Peparnas 2016 Jawa Barat, berhasil direbut 18 emas, 12 perak dan 14 perunggu.

Pewarta: Sukarli

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017