Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor membuka bazaar usaha mikro kecil dan menengah dalam rangka memeriahkan HUT ke 53 tahun Bank Kalsel.

Didampingi Direktur Utama Bank Kalsel  Irfan dan isteri, Komisaris Utama Ary Bastari, Komisaris Independen Hatmansyah, Ketua TP PKK Kalsel Raudatul Jannah dan Sekdako Banjarmasin Hamli Kursani, Gubernur Kalsel memukul alat musik tradisional Sarun menandai dibukanya event Bazaar UMKM Bank Kalsel 2017 di depan kantor Pemprov Kalsel lama, Jumat (24/3).

"Selamat Ulang Tahun ke 53 Bank Kalsel, semoga lebih profesional, transparan, akuntable dan jauh dari kredit macet," kata Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor.

Gubernur mengatakan,  angkat jempol kepada Bank Kalsel yang peduli terhadap UMKM  dengan terselenggaranya event ini.

"Harapan saya demikian juga kepada perbankan lainnya yang ada di daerah ini, juga bisa memberikan dukungan kepada usaha kecil," kata Gubernur yang biasa disapa  Paman Birin.

Dalam Bazaar UMKM Bank Kalsel 2017 ini tidak hanya menampilkan berbagai produk olahan UMKM di Kalimantan Selatan, tetapi juga workshop bagi pelaku usaha kecil, donor darah, jalan sehat, hingga penarikan undian program Selanjung Rejeki 2017 dan Berkah Syariah.
   
"Bank Kalsel menampilkan suasana yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya dan selaras dengan tema ulang tahun ke 53 ini yang bertrasformasi" kata Direktur Operasional Bank Kalsel, Hj. Yunita Martha.

Sebagai wujud transformasi BPD tersebut, Bank Kalsel memberikan porsi kredit lebih besar di banding tahun sebelumnya yaitu 15,21 persen dari total kredit yang di alokasikan di tahun 2017 dari total sekitar Rp7 trilyun.

Usai membuka Bazaar UMKM, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor di dampingi Direktur Utama Bank Kalsel, H. Irfan melakukan kunjungn ke stan-stan produk olahan UMKM, kuliner dan layanan perbankan Bank Kalsel.
 

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017