Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polresta Banjarmasin membagi-bagikan 1.500 ekor lele kepada masyarakat pesisir Sungai Barito untuk dikonsumsi.

"Memang benar kami telah membagikan 1.500 ekor ikan lele untuk masyarakat pesisir sungai," kata Kasatpolair Polresta Banjarmasin Kompol Untung Widodo Sst melalui Kanit Patroli Iptu Pol I Wayan Regug di Banjarmasin, Jumat.

Dia mengatakan bagi-bagi ikan itu dilakukan oleh Satpolair pada Kamis (23/3) sore, sekitar pukul 15.30 WITA dan bertempat di Pos Apung Kuin Selatan, Banjarmasin Utara.

Warga pesisir disebutnya sangat antusias berdatangan untuk mendapat pembagian ikan lele secara gratis oleh Satpolair Polresta Banjarmasin.

"Sebanyak 1.500 ekor ikan lele itu merupakan hasil budidaya yang dilakukan Satpolair dan bekerja sama dengan Dinas Perikanan Kota Banjarmasin," ucap pria yang pernah menjabat sebagai Kanit Patroli Satuan Sabhara Polresta Banjarmasin.

Wayan sapaan akrab Kanit Patroli itu juga mengatakan tujuan bagi-bagi ikan itu untuk mendekatkan antara polisi dengan masyarakat.

Kegiatan itu merupakan aksi bentuk kepedulian Satpolair Polresta Banjarmasin kepada warga pesisir Sungai Barito.

"Kami berharap dengan ada kegiatan itu membuat warga pesisir tidak takut dengan polisi dan selalu bekerja sama dalam setiap kegiatan dan memberikan informasi setiap ada kejadian," ujar pria yang akrab dengan awak media itu.

Kanit Patroli mengatakan kegiatan seperti itu akan terus dilakukan secara rutin agar polisi dan masyarakat terus terjalin keharmonisan sehingga bisa tercipta keamanan dan ketertiban masyarakat di pesisir sungai. 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017