Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Sebanyak 185 peserta dari siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah lanjutan pertama (SLTP) Islam Terpadu se Kalimantan Selatan mengikuti Pekan Olahraga Seni Sains dan Al-Qur’an (Porssiqu) 2017, di Kabupaten Tanah Laut.
    

“Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 20 sampai 21 Maret 2017,” ujar Plt Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Tanah Laut Tumai Saubari, di Pelaihari, Senin (20/3).
    
Menurut dia,  Pekan Olahraga Seni Sains dan Al- Qur'an merupakan salah satu jalan atau upaya untuk membangun bangsa yang seutuhnya.
    
Selain itu, sebut dia,  juga dapat meningkatkan prestasi belajar, karena hal itu bagian yang penting dalam  pembangunan lahir dan batin bangsa Indonesia.
    
Dia berharap,  momentum kegiatan tersebut perlu terus di galakkan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan.
    
Bahkan, jelas dia, melalui Pekan Olahraga Seni Sains dan Al-Qur’an  (Porssiqu) dapat meningkatkan ketahanan nasional dan nasionalisme.
    
Untuk itu, dia meminta, kepada peserta Porssiqu agar benar-benar mengikuti kegiatan tersebut, sehingga hasilnya dapat maksimal.
    
Lebih lanjut dia mengemukakan, Tanah Laut sebagai tuan rumah tentunya dapat memberikan pelayanan terbaik bagi peserta Porssiqu.
    
“Saya berharap kepada peserta berkompetisi dengan sportif dan jaga persatuan dan kesatuan,” demikian tegasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017