Rantau, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tapin menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 67, HUT Perlindungan Masyarakan (Linmas) e 55, dan HUT Ke 98 Pemadam Kebakaran (Damkar), Rabu (22/3).

Upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Tapin tersebut diikuti oleh seluruh anggota Satpol PP Tapin, dan dari beberapa kabupaten tetangga seperti HSS, HSU, Balangan, HST, dan kabupaten Banjar, Linmas, dan BPK sekabupaten Tapin.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya berharap peran Satpol PP, Linmas dan Damkan bisa menjadi garda terdepan dalam pengendalian keamanan dan ketertiban di Kabupaten Tapin.

"Semoga dengan momentum ini, bisa lebih membangkitkan semangat untuk waspada terhadap lingkungan, dan meningkatkan jiwa kesosialan," kata Bupati.

Selain itu juga Bupati berharap agar Satpol PP harus bisa benar-benar menjalankan tugasnya sebagai penjaga peraturan daerah demi ketertiban, sehingga harus bisa benar-benar melakukan pendekatan kepada masyarakat.

Sementara itu kewaspadaan dan kesiap siagaan dalam bertugas harus benar-benar ditanamkan dalam jiwa relawan-relawan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) atau Damkar, karena bersangkutan dengan orang banyak dan juga diri kita sendiri.

"Ini tugas mulia, namun jangan melupakan keselamatan kita, utamakan diri kita dulu, baru turun untuk penyelamatan orang lain," kata Bupati.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati mengucapkan selamat kepada tim Korsik Satpol PP Tapin yang sudah mengharumkan nama baik Tapin di tingkat Provinsi dan Nasional dalam Rangka HUT Satpol PP dan Linmas di kota Kupang Nusa Tenggara Timur awal bulan Maret tadi.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017