Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Gabungan Isteri Wakil Rakyat (Gatriwara) se-Kalimantan Selatan menggelar Ramah Tamah dan Silaturahmi, di Aula DPRD Barito Kuala, Sabtu (18/0).
 

“Gatriwara diharapkan tidak hanya menjadi wadah silaturahmi dan berkumpul bagi para isteri wakil rakyat,  namun  memiliki kegiatan bermanfaat bagi anggota dan masyarakat,” ujar Ketua DPRD Barito Kuala  Drs H Hikmatullah, pada kegiatan Ramah Tamah dan Silaturahmi Gatrawira se Kalsel.

Pembina Gatriwara Batola itu menghendaki,  Gatriwara memiliki program dalam melaksanakan roda organisasi agar keberadaannya memberikan kontribusi bagi masyarakat.

Oleh karena itu dalam menunjang upaya tersebut, Hikmatullah merencanakan,  untuk mengusulkan alokasi anggaran bagi kegiatan organisasi para isteri anggota DPRD tersebut.

Terpisah, Ketua Gatriwara Kalsel Hj Rita Hamsyuri menilai, kegiatan Ramah Tamah dan Silaturahmi Gatriwara  memberi banyak manfaat.

Selain untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan, sebut dia, bisa manfaatkan sebagai sarana tukar pendapat dan pengalaman dalam memajukan roda organisasi.

“Organisasi ini dirasakan sangat bermanfaat dalam mendukung langkah-langkah anggota dewan dalam menjalankan roda legislatif, karena anggota DPRD memiliki beban dan tanggungjawab mengembangkan kehidupan demokrasi dan menjamin keterwakilan rakyat,” ucapnya.

Rita mengungkapkan, anggota dewan mempunyai tanggungjawab meningkatkan kualitas, produktifitas kinerja,  mengembangkan hubungan, mengecek dan menyeimbangkan antara DPRD dengan eksekutif demi terwujudnya keadilan dan kesejahteraan masyarakat.

Peranserta istri anggota dewan, terang dia,  sangat penting dalam memberi motivasi menjalankan tugas suami.

“Selama ini peran Gatriwara cenderung hanya bersifat sosial,” jelasnya.

Di kesempatan silaturahmi ini Hj Rita Hamsyuri juga menjelaskan keberadaannya sebagai Ketua Gatriwara Kalsel bakal segera berganti.

Dia mengharapkan, kegiatan organisasi tetap berjalan sebagai mana mestinya sesuai program yang direncanakan selama ini.

Sementara,  Ketua Panitia Pelaksana yang juga Ketua Gatriwara Batola Hj Teti Apriati Hikmatullah mengatakan, kegiatan silaturahmi bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan saling tukar pengalaman dalam meningkatkan peran para isteri wakil rakyat.

Ramah Tamah dan Silaturahmi Gatriwara dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Batola Ir H Supriyono, para anggota DPRD, dan para ketua organisasi wanita lainnya ini.

Dalam rangkaian acara tersebut disunguhkan kesenian tari, pengundian doorprize dan  ceramah agama yang disampaikan Ustadz H Karyono Ibnu Ahmad.


Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017