Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Banjarbaru Selatan, dan Ketua TP PKK Kelurahan Guntung Paikat Banjarbaru saat membuka kegiatan Lomba mewarnai dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Banjarbaru ke 18 tahun 2017 yang diadakan oleh Panitia Hari Jadi tingkat Kelurahan Guntung Paikat Banjarbaru bersama anak-anak serta orangtua dan pendidik anak PAUD dan TK se-Kelurahan di Aula Kelurahan Guntung Paikat Banjarbaru, Kamis (16/3)
 
Ketua TP PKK Kelurahan Guntung Paikat Rika R Taufik menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kota Banjarbaru yang juga Bunda PAUD Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani yang telah berkenan hadir untuk membuka lomba mewarnai dalam rangka Hari Jadi Kota Banjabaru ke 18 tahun 2017, yang diadakan oleh Panitia Hari Jadi tingkat Kelurahan Guntung Paikat Banjarbaru.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani mengatakan bahwa setiap diri anak memiliki sesuatu yang unik, setiap dari mereka memiliki kecerdasannya masing-masing, mereka sebenarnya terlahir dengan bekal kreatifitas dan kemandirian yang sungguh luar biasa.

Akan tetapi seringkali sebagai orangtua dan pendidik kurang memperhatikan dan memotivasi mereka, bahkan tanpa disadari seiring dengan bertambahnya usia anak, justru seringkali mengendorkan kreastifitas dan kemandirian anak-anak.

Contoh sederhana misalnya saat anak sudah bisa memegang alat tulis lalu tanpa sepengetahuan orangtua ia mencorat-coret tembok rumah maka yang terjadi biasanya mereka akan dimarahi dengan alasan kebersihan dan keindahan. 

Padahal semestinya orangtua mengapresiasi apapun dan bagaimanapun karya anak dengan memberikan fasilitas kepada anak, serta motivasi untuk mengembangkan kreatifitas mereka. Dengan cara menyediakan alat tulis dan sarana untuk anak berkreativitas.

Atas dasar itulah kegiatan Lomba Mewarnai dalam rangka Hari Jadi Kota Banjabaru ke 18 tahun 2017 diselenggarakan, dengan harapan semoga acara ini bisa turut memberikan ruang bagi anak-anak khususnya di wilayah Kelurahan Guntung Paikat ini bisa mengembangkan kreatifitas dan kemandirian mereka. Tujuan diadakannya perlombaan mewarnai untuk anak PAUD dan TK ini adalah  supaya anak memiliki keberanian untuk tampil, mengasah kreatifitas anak, menumbuhkan keinginan anak agar mau berbicara dan dapat menghaluskan perasaan si anak. 

Kepada anak-anak peserta lomba mewarna, Hj Ririen Nadjmi Adhani berharap kepada anak-anak PAUD dan TK  yang mengikuti lomba mewarnai agar bisa menunjukkan kemampuan terbaik serta kreatifitas kalian.

Usai pembukaan Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Banjarbaru Selatan, dan Ketua TP PKK Kelurahan Guntung Paikat Banjarbaru berkesempatan meninjau stand pameran B2SA serta hasil olahan lainnya yang bertempat di Halaman Kantor Kelurahan Guntung Paikat./f

Pada kesempatan itu Ketua TP PKK Kecamatan Banjarbaru Selatan menyerahkan hadiah dan piala kepada anak-anak PAUD dan TK yang menjadi juara pada lomba mewarnai./f
 


Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017