Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Selama pelaksanaan Operasi Jaran 2017 yang dilaksanakan jajaran Polresta Banjarmasin, berhasil mengamankan 27 unit kendaraan bermotor yang terdiri dari roda dua dan roda empat.


"Memang benar, ada 27 unit kendaraan bermotor yang berhasil kami amankan dari para pelaku kejahatan," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana Sik di Banjarmasin, Selasa.

Ia mengatakan, 27 unit kendaraan bermotor yang diamankan itu di antaranya terdiri dari 25 unit sepeda motor dan dua unit mobil atau roda empat.

Puluhan sepeda motor tersebut saat ini telah diamankan di Polresta Banjarmasin guna proses penyidikan lebih lanjut terhadap para pelakunya.

"Rata-rata sepeda motor yang menjadi korban pencurian berjenis metic," ucap Kapolresta Banjarmasin didampingi Kaset Reskrim Kompol Arief Prasetya Sik beserta jajaran para Kapolsekta Banjarmasin.

Pria lulusan Akpol angkatan 1993 itu dalam gelar Operasi Jaran 2017 terus mengatakan, ada 21 pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang berhasil diringkus jajaran dalam pelaksanaan operasi tersebut.

Dari Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin menangkap empat orang pelaku, Polsekta Banjarmasin Utara menangkap enam pelaku, Polsekta Banjarmasin Barat satu pelaku, Polsekta Banjarmasin Selatan dua pelaku, Polsekta Banjarmasin Tengah tiga pelaku dan Polsekta Banjarmasin Timur menangkap lima pelaku Curanmor.

"Semua jajaran di Polresta Banjarmasin berhasil mengungkap kasus dari kejahatan yang sangat meresahkan masyarakat di wilayah kota ini," ucap pria yang pernah menjabat sebagai Dirkrimsus Polda Kalsel itu.

Anjar sapaan akrab Kapolresta Banjarmasin juga mengatakan, keberhasilan pihak Polresta Banjarmasin dalam mengungkap kasus Curanmor tak lepas juga dari peran serta masyarakat yang telah memberikan informasi dan cepat lapor setiap ada kejadian dari aksi kejahatan tersebut.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah berkerja keras selama pelaksanaan Operasi Jaran 2017 ini dan teruslah bekerja untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat," tutur Kapolresta Banjarmasin.

Pria yang akrab dengan awak media itu juga mengimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motor untuk bisa datang melihat-lihat kendaraan siapa tau ada yang berhasil diamankan dalam operasi tersebut.

"Silahkan saja datang untuk melihat sepeda motor dari hasil operasi ini apabila ada segera bawa surat menyurat dan urus kepada penyidik serta tidak dipungut biaya atau gratis," ujarnya usai pelaksanaan gelar Operasi Jaran 2017 di halaman Polresta Banjarmasin, Selasa pagi. 

Pewarta: Oleh Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017