Pelaihari, (Antaranews Kalsel) -  Bupati Tanah Laut, Kalimantan selatan H  Bambang Alamsyah Bupati mengunjungi nenek Rusmiati, warga Desa Martadah Baru,  Kecamatan   Tambang Ulang didampingi Camat Tambang Ulang Ferhad Nurollah , Kepala Desa Martadah Baru Samsul Hadi, dan Kepala Dusun Slamet Prayitno, Jumat (10/3).

Saat dikunjungi orang nomor satu di jajaran Pemkab Tanah Laut tersebut,  nenek  Rusmiati terbaring lemah  di rumahnya yang tidak representatif itu.

Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah mengungkapkan,  rasa keprihatinannya atas apa yang dialami nenek tersebut.

Melihat kondisi tersebut, mantan Ketua DPRD Tanah Laut  langsung bertindak cepat dengan mengintruksikan instansi terkait untuk membantu meringankan beban penderitaan nenek tersebut.

"Bantuan yang perlu cepat diberkan berupa, pengecekan kesehatan dan  pengobatan," terangnya.

Selain itu, sebut dia, bantuan lainnya yang perlu secepatnya dilakukan adalah,  memberikan sembako,  matras dan keperluan rumah tangga.

Bahkan, jelas dia, dalam waktu dekat pihaknya akan  membedah rumah nenek tersebut  agar layak ditempati anak dan cucu nenek tersebut.

"Perbaikan rumah nenek sangat perlu  agar cucu beliau  dapat belajar dengan nyaman, kelak pendidikan yang akan merubah nasib keluarga mereka," tegasnya.

Kepada camat dan kades, bupati  berpesan, agar terus melihat situasi sosial masyarakat di wilayahnya masing-masing dan  jangan sampai ada rakyat terlantar, sakit tidak dapat berobat.

"Ini semua tanggung jawab kita bersama untuk meningkatkan kesejahteraan, kesehatan dan pendidikan rakyat Tanah Laut,"ucapnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017